Minggu, 16 September 2012

7 Novel Wow Terkenal di Dunia

Novel merupakan mahakarya yang tidak henti-hentinya sampai sekarang ini. peminat novel pun tidak sedikit, terbukti bahwa novel sudah menjadi bahagian dari sumber inspirasi seseorang untuk mencurahkan segala karyanya dan terbukti pula novel mempunyai daya tarik yang cukup tinggi. Tidak saja novel yang bernuansa cinta yang begitu populer saat ini, Novel yang bernuansa Erotis pun menjadi Incaran para penggemarnya. berikut akan dipaparkan 7 Novel Erotis Terkenal di Dunia.


1. Fifty Shades of Grey karya E.L. James
Novel ini menceritakan hubungan seorang mahasiswa naif bernama Anastasia Steele dengan miliuner keren, Christian Grey yang gemar melakukan hubungan intim dengan gaya BDSM (Bondage, Discipline, Sadism, Masochism). Dirilis pada Juni 2011, novel ini pun dinyatakan sebagai 'New York Times Bestseller' dan akan difilmkan.

2. Lolita karya Vladimir Nabokov


Saat dirilis pada 1955, novel klasik ini sama 'heboh'nya dengan novel erotis yang baru diluncurkan belakangan ini. Novel ini mengkisahkan seorang profesor bernama Humbert Humbert yang terobsesi dengan gadis berusia 12 tahun.

3. Portnoy's Complaint karya Philip Roth


Novel ini mengkisahkan Alexander Portnoy yang mengidap gangguan psikologis terhadap seks yang ekstrem. Novel ini menceritakan politik, budaya dan cinta namun dari pandangan seksual. Akibat terlalu detail dan mengandung bahasa yang kasar, novel ini sempat dilarang terbit di Australia dan beberapa perpustakaan di Amerika.

4. Tropic of Cancer karya Henry Miller


Novel ini sempat mendapat kecaman dan dilarang terbit pada tahun 1961. Menurut hakim Michael Musmanno dari pengadilan di Pennsylvania, Amerika, Tropic of Cancer bukanlah sebuah buku melainkan 'sampah'. Pada 1964 larangan akan novel itu dicabut, dan novel ini pun langsung laris di pasaran.

5. Lady Chatterley's Lover karya D.H. Lawrence


Novel ini bercerita tentang seorang wanita aristokrat yang merasa frustrasi dengan pernikahan dan kehidupan seksnya. Buku diterbitkan di Prancis dan Itali pada tahun 20-an, namun dilarang terbit di Amerika dan Inggris. Pada tahun 60-an Inggris mulai mencabut larangannya, sedangkan Amerika baru memberikan izin pada akhir tahun 60-an dan terjual habis pada hari pertama penjualan.


6. Fanny Hill karya John Cleland


Saat membuat cerita di novel ini, Cleland sedang berada di penjara pada tahun 1748. Novel ini menceritakan kisah seorang pekerja seks komersil yang diadopsi dan kemudian menjalani hidup mewah. Novel yang berbau seksual ini, dilarang terbit namun tetap dijual secara diam-diam. Sehingga membuat penulis dan penerbitnya ditangkap.


7. Peyton Place karya Grace Metalious


Seks, penipuan dan pengkhianatan menjadi elemen utama dalam novel yang terbit pada 1956. Dengan latar belakang Inggris yang indah, novel ini menyajikan kisah dengan cerita tentang pasangan inses, aborsi dan seks di luar pernikahan. Banyak pro dan kontra, namun buku ini sempat menjadi 'The New York Times bestseller' selama 59 minggu.
◄ Newer Post Older Post ►