Jumat, 28 September 2012

7 Sebab Memilih Android OS di Banding Blackberry

7 Sebab Memilih Android OS di Banding Blackberry
Pengguna Blackberry merajai pasaran gadget baik itu di Indonesia maupun di seluruh dunia sejak sekitaran 5 tahun ini. Saingan gadget ini di pasaran adalah iPhone dan Android. Android yang direlease sekitaran 2010 adalah milik Google, yang diklaim sesuai dipergunakan untuk gadget entah itu tablet atau smart phone. Sejak itu beragam merk dan type gadget telah memasang OS ini. Pada artikel kali ini 7Top Ranking akan mengulas mengenai 7 Sebab Memilih Android OS di Banding Blackberry.


1. Email

Blackberry : Email yang disediakan adalah milik Blackberry, walaupun email lain seperti Gmail bisa digunakan tetapi khusus untuk Gmail tidak ada yang bisa melawan integrasi dan fitur yang ada di Android.

Android : Gmail yang banyak digunakan oleh para pengguna email gratisan (saya yakin sekitaran 75% pengguna internet punya account di gmail), sudah terintegrasi dengan fitur yang lengkap.

2. Kinerja

Blackberry : Cepat dan stabil, tetapi kelemahannya di kala smart phone anda hang anda butuh waktu yang cukup lama, mulai dari mencabut battery dan menunggu proses re-boot yang bisa-bisa lebih dari 3 menit.

Android : Sangat cepat; walaupun phone hang di mana anda membutuhkan reboot dan mencabut battery, proses ini hanya memakan waktu beberapa detik saja.


3. Antarmuka Bagi Pengguna

Blackberry : Tampilannya tidak begitu menarik, sama seperti hp biasa.

Android : Jika anda sudah menggunakan Android, anda pasti setuju kalau saya katakan antarmukanya sangat menarik dan anda tidak akan bosan mengeksplorasinya satu per satu.


4. Browsing

Blackberry : Susah dan tidak begitu berbeda dengan hp biasa.

Android : Fitur yang disediakan akan sangat membantu dalam browsing. Anda tidak akan lelah dan bosan browsing dengan OS ini. Perbesar dan perkecil layar cuma tinggal seret doank.

5. Ketersediaan Aplikasi

Blackberry : Singkat saja saya katakan, aplikasi yang tersedia sangat amat terbatas.

Android : begitu banyak aplikasi yang bisa diinstall baik itu versi berbayar maupun gratisan, entah itu game, aplikasi office, antivirus, dan segudang lainnya.


6. Teknologi

Blackberry : Teknologi yang disediakan tidak begitu banyak berkembang sejak smartphone ini dikembangkan. Lihat aja BB keluaran terbaru apa kelebihannya dengan yang sebelumnya. Tidak banyak, kalau tidak mau dikatakan hampir tidak ada.

Android : Teknologi berkembang pesat, terkait dengan ketersediaan chip yang lebih cepat maka fungsi dan fitur pun bertambah.


7. Messenger Service

Blackberry : Fitur messenger andalan BB adalah BBM. Semua orang pengguna Blackberry pasti getol pakai ini. Tetapi apakah  BBM bisa dimanfaatkan oleh non-pengguna blackberry?

Android : Begitu banyak messenger yang bisa dipakai, termasuk milik Google yaitu Google Talk. Jadi anda tetap bisa berkomunikasi murah dengan pengguna messenger tersebut entah mereka pakai smartphone, hp atau computer. Gak terbatas kan?


Secara umum bisa dikatakan bahwasanya Android sangat cocok jika anda bawa di sekitaran kota di mana anda berdomisili, tetapi untuk yang sering travelling ke luar kota BB memang masih unggul untuk alasan battery.
◄ Newer Post Older Post ►