Selasa, 25 September 2012

7 Cara Menjadi Publisher Adsense Google

7 Cara Menjadi Publisher Adsense GoogleTentu sudah sering dengar kan tentang Google AdSense? Diakui bahwa AdSense adalah sumber penghasilan terbesar dari bisnis online di dunia internet, dan murah karena tanpa modal, dan juga mudah karena tidak butuh kemampuan yang tinggi baik dari sisi marketing maupun IT. Ada seorang publisher sukses, yang hanya dalam waktu kurang dari 6 jam berhasil mendemokan kemampuannya dalam meraih $400 dari Google AdSense ini.

Bagaimana sebenarnya logika bisnis ini? Mengapa bisa dengan sesuatu yang murah dan mudah kita mendapatkan penghasilan yang luar biasa, bahkan lebih dari penghasilan utama? Bayangkan seandainya kamu adalah pemilik sebuah stasiun televisi yang banyak pemirsanya, dari mana kamu mendapatkan penghasilan? Tentu saja, di tengah-tengah berbagai program siaran yang disajikan, entah itu sinetron, film, lawak, olahraga dll dan ditonton oleh jutaan orang, di sana akan muncul iklan-iklan, yang bagi sebagian orang tertentu menjadi daya tarik dan akhirnya membeli produk yang ditawarkan oleh iklan tersebut. Dari analogi ini, di dunia maya pun berlaku hal yang sama. Saat ini, jutaan perusahaan yang bergerak di dunia maya, baik itu perusahaan besar, maupun perorangan, butuh promosi untuk memasarkan produknya. Maka dipilihlah perusahaan penengah, contohnya adalah Google, AdBrite, Yahoo, BidAdvertiser, Cbengin, dan yang lainnya yang lewat mereka inilah iklan-iklan tersebut didistribusikan kepada stasiun TV dunia maya, yang tentu saja adalah sebuah situs. Berikut 7 Cara Menjadi Publisher Adsense Google.


1. Buat Email

Buatlah email di www.gmail.com, atau bila sudah punya, gunakan saja, namun email baru khusus untuk adsense ini akan lebih baik.


2. Buat Blog

Buatlah sebuah blog, misal di www.blogger.com (miliknya google), dari pengalaman, proses penerimaan akan lebih cepat dan kemungkinan besar diterima. Sangat mudah untuk membuat blog ini, kamu bisa browsing untuk tutorial pembuatan blog ini, atau kalau mau, silakan request support@dadan.name untuk mendapatkan tutorial pembuatan blog di blogger ini.


3. Posting Artikel

Isilah blog dengan artikel berbahasa Inggris, ingat harus berbahasa Inggris, karena ajuan tidak akan diterima bila content tidak berbahasa Inggris. Tidak usah khawatir, banyak situs yang menyediakan content berbahasa Inggris ini, dan siap untuk copy paste, asalkan saja disertakan nama pengarang aslinya, untuk menghindari tuduhan pembajakan. Situs penyedia artikel-artikel ini diantaranya adalah (Pilihlah minimal 7 artikel) :

http://www.articlebiz.com
http://www.articlecity.com
http://www.amazines.com
http://www.findarticles.com


4. Daftar Google Adsense

Setelah situs ready (contoh situs yang saya ajukan pertama : http://7topranking.blogspot.com) maka saatnya mendaftarkan diri di Google AdSense, caranya klik www.google.com/adsense

5. Isi Data

Setelah diklik, isilah data-data kamu, khusus untuk Nama dan Negara jangan sampai salah, karena cek yang akan kamu terima tidak akan dapat diuangkan bila dua hal di atas salah. Setelah selesai, tunggulah sampai pihak google melihat situs yang kamu ajukan secara manual (bukan dilakukan oleh software). Lamanya tergantung, saya pernah hanya satu jam, namun ada juga yang sampai 10 hari baru disetujui. Jangan lupa berdoa.

6. Login dan Dapatkan Kode Javascript

Setelah disetujui, loginlah ke google adsense, dan di sana kamu bisa mengkonfigurasikan adsense, memilih format yang paling sesuai dengan space yang disediakan di situs kamu, misalnya saja warna, ukuran, dll. Setelah code javascript kamu copy, kemudian pastekan di situs kamu, yaitu bagian javascript/html.

7. Promosi Blog

Jangan lupa untuk promosi sana sini, dan juga update artikel. Mungkin ada pertanyaan, apakah mungkin kalau artikelnya comot sana comot sini? Mungkin saja, namun akan ada ratusan bahkan ribuan saingan yang melakukan hal yang sama, jadi hanya akan bertahan beberapa bulan saja. Maka belajarlah buat artikel sendiri dengan bahasa Inggris, serta rajin-rajinlah melakukan update. Dan code adsense ini, bisa kamu tempatkan di situs mana saja, tidak usah hanya di situs yang pertama kamu daftarkan ke google adsense.
◄ Newer Post Older Post ►