Sabtu, 09 Maret 2013

7 Raksasa Teknologi Paling BerGengsi di Dunia

SerUnique.com - 7 Raksasa Teknologi Paling Berengsi di Dunia. Sebuah majalah khusus bisnis menyusun daftar peringkat di dunia adalah majalah Fortune. Majalah bisnis bergengsi Fortune secara kontinyu menyusun daftar peringkatnya.

Majalah Fortune tidak hanya menyusun daftar perusahaan yang bergerak di bidang tehnologi saja, tapi juga Perusahaan yang juga bergerak di berbagai sektor industri. Tapi rupanya perusahaan yang beroperasi di dalam dunia teknologi mendominasi peringkat atas.

Lalu perusahaan teknologi apa saja yang masuk dalam daftar peringkat tinggi menurut majalah Fortune ? Simak infonya berikut ini.

Urutan 1 adalah Apple


Sebanyak enam kali berturut-turut Apple menduduki posisi pertama. Bukan hanya perbandingan di antara perusahaan teknologi, tetapi menjadi no 1 di antara semua perusahaan yang masuk hitungan Fortune.

Urutan 2 adalah Google

Google adalah mesin cari online ini menduduki posisi runner up di keseluruhan daftar. Dengan berbagai inovasi yang dihasilkannya Google memang dikagumi. Google memperoleh pendapatan miliaran dolar dari periklanan atau advertising. Dan Google secara konsisten masuk daftar teratas perusahaan yang paling diimpikan oleh para pencari kerja.

Urutan 3 adalah Amazon.com

Perusahaan yang dibangun oleh seorang pria bernama Jeff Bezos ini hampir untuk fokus menjual segala macam barang. Amazon sangat menggurita sebagai situs e commerce raksasa di internet. Harga barang yang lumayan murah dan layanan yang memuaskan membuat Amazon sangat sulit untuk ditandingi. Bahkan Jeff Bezos pun mulai melakukan diversifikasi bisnis.

Urutan 4 adalah IBM

Sebenrnya IBM adalah nama lama di dunia teknologi namun masih tetap disegani. Di beberapa negara berkembang, produk IBM meraup pangsa pasar besar. Di China, Rusia Brazil dan India,  mereka tercatat membukukan pertumbuhan pasar 11%. Tidah hanya itu, IBM juga terkenal sebagai produser super komputer dengan kemampuan komputasi sangat canggih. Hal inilah yang membuat IBM berkontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan.

Urutan 5 adalah Microsoft

Tahu kan Microsoft ? Faktanya Microsoft masih sukar ditandingi di segmen komputer PC. Lihat saja, software Windows produk mereka masih menjadi favorit bagi sebagian user. Bahkan baru-baru ini mereka meluncurkan Windows 8. Pendapatan vendor Microsoft yang didirikan Bill Gates ini hampir selalu stabil. 

Urutan 6 Samsung Electronics
 

Belakangan ini Nama Samsung sangat melangit. Sambung disebut-sebut sebagai produsen ponsel dan smartphone terbesar di dunia. Hasil Produk Samsung seperti Galaxy S III dan Galaxy Note II memperoleh sambutan yang luar biasa di pasaran. Samsung bisa terjual sampai puluhan juta unit. Di samping itu Samsung juga adalah merupakan produsen televisi terbesar di dunia. Keunggulan Samsung di industri Samsung diramalkan masih akan berlanjut walaupun nampaknya persaingan semakin ketat.

Urutan 7 adalah Intel

 

Intel masih sangat mendominasi di sektor industri prosesor. Prosesor produksi mereka dimanfaatkan oleh sebagian besar PC yang dijual di pasaran. Tetapi Intel sedang kelabakan saat konsumen mulai sangat berminat pada perangkat mobile. Pada sektor ini, perusahaan ARM dari Inggris sangat terasa dominasinya. Arsitektur chip buatan ARM digunakan di sebagian banyak perangkat mobile.

Demikianlah berita 7 Raksasa Teknologi Paling Berengsi di Dunia. Semoga menjadi pengetahuan berharga untuk anda.
◄ Newer Post Older Post ►