Kamis, 31 Januari 2013

10 Tempat Paling Susah di Ucapkan di Dunia

Suka traveling? Bagaimana ya kira-kira kalau kamu mau liburan ke daerah dengan nama yang "njelimet"? Pas pulang dari liburan dan mau cerita ke teman bilangnya, "Eh, aku baru liburan dari Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik loh!,". Hehehe...

Inilah 10 nama tempat di dunia yang bisa bikin kamu berolahraga lidah sekaligus bisa jadi inspirasi kamu buat liburan mendatang. Enjoy!

 

1. Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (Thailand)


Nama kota yang panjangnya ngalah-ngalahin gerbong kereta api ini adalah nama lain atau seremonial dari Kota Bangkok, Thailand. Nama tersebut diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke dan disunting oleh Raja Mongkut.

Arti dari nama tersebut adalah "Kota para malaikat, kota yang besar, kota permata yang abadi, kota yang tak terkalahkan milik Dewa Indra, ibukota dunia yang terbesar, dikaruniai dengan 9 permata yang berharga, kota yang bahagia, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai tempat tinggal surgawi dimana para dewa yang bereinkarnasi berkuasa,kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Vishnukarma.



2. Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu (Selandia Baru)


Nama sebuah bukit dalam Bahasa Mäori di Selandia Baru. Tempat ini tercatat dalam Guiness World Records sebagai tempat dengan nama terpanjang di dunia (85 huruf).



3. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch (Inggris)


Sebuah desa dalam Bahasa Welsh di daerah Anglesey, Wales, Inggris.



4. Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (Massachusets, US)


Danau dalam Bahasa Nipmuc ini merupakan danau dengan nama terpanjang di Amerika Serikat. Danau ini berlokasi di Massachusets.



5. Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik (Kanada)

Danau yang diberi nama menggunakan Bahasa Inuktitut ini berlokasi di Manitoba dan Nunavut, Kanada.



6. Przedmieście Szczebrzeszyńskie ((Polandia)


Daerah ini merupakan sebuah desa di Lublin Voivodeship, di Polandia bagian timur. Desa ini hanya memiliki populasi sebanyak 386 jiwa.



7. Beaujeu-Saint-Vallier-Pierrejux-et-Quitteur (Perancis)


Daerah ini berada di Haute-Saône wilayah Franche-Comté, Perancis sebelah timur.



8. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein (Afrika Selatan)


Nama sebuah peternakan 200 km sebelah barat Pretoria, Afrika Selatan bagian barat laut.



9. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä (Finlandia)

Nama sebuah rawa di Finlandia ini merupakan nama tempat yang terpanjang dalam 1 kata di Finlandia.



10. Gorsafawddacha'idraigodanheddogleddollônpenrhynareurdraethceredigione (Inggris)


Ini adalah nama stasiun kereta api kecil di Gwynedd, Wales sebelah barat. Nama ini dipilih untuk mengalahkan popularitas Desa Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch yang juga berada di daerah Wales.

 

 

◄ Newer Post Older Post ►