Selasa, 22 Januari 2013

Hiiii ! Sepuluh Masakan Paling Menjijikkan di Dunia!


Rekan serunique.com yang berbahagia, sepertu diketahui Makan adalah salah satu kebutuhan manusia. Karena mustahil jika kamu yang melakukan banyak aktifitas dan berharap tetap kuat tanpa ada sumber makanan yang masuk ke tubuhmu.
Akan tetapi kenyataannya, tak semua orang di dunia ini beruntung bisa makan hal yang mereka sukai. Ada orang-orang yang menderita sehingga terpaksa makan apapun meski menjijikkan. Namun tak sedikit orang yang mencari masakan-masakan unik dan menjijikkan itu untuk kebutuhan mereka sendiri.
Apa Terdengar aneh? Namun kamu harus percaya. Karena di dunia ini memang ada masakan-masakan menjijikkan yang sengaja disiapkan. Berani mencoba? Intip dulu menunya.

1. Casu Marzu


Casu Marzu kadang disebut sebagai keju belatung dan merupakan keju Sardinia yang terbuat dari susu kambing. Yang membuatnya menjijikkan adalah proses pembuatannya. Saat proses fermentasi, larva lalat keju dibiarkan berkembang. Larva itu menetas dan mulai memakan lemak keju yang akhirnya membuatnya lezat. Saat dikonsumsi, belatung-belatung itu dihilangkan namun kadang beberapa ada yang ditinggal sebagai penambah aroma lezat. Masih mau makan?

2. Balut


Saat kamu menerima suguhan balut, yang ada di pikiranmu adalah telor rebus. Namun tunggu sampai kamu membuka cangkangnya dan melihat embrio bebek yang utuh. Balut dianggap lezat di bebeapa negara di Asia yang disajikan dengan sedikit garam dan sari lemon. Bersedia membayangkan embrio bebek utuh melewati tenggorokanmu?

3. Potted Meat


Produk daging kaleng ini hampir tersedia di seluruh toko bahan makanan di Amerika. Hanya yang membuatnya menjijikkan bagi sebagian orang adalah komposisinya. Terkadang daging ayam dengan campuran babat sapi, lemak sapi, hati sapi, lemak babi yang ditambah mustard, bawang putih dan bahan tambahannya. Membaca komposisinya saja sudah kenyang.

4. Fermented Salmon Heads


Disebut oleh 'kepala bau' bagi mereka yang enggan memakannya. Kepala salmon fermentasi adalah masakan tradisional di Alaska. Cara memasaknya? Setelah kepala salmon dipotong, mereka dikubur di tanah selama beberapa minggu dan seperti yang kamu pikirkan, kepala ini membusuk. Seakan belum cukup, kepala salmon ini dihancurkan dan dihaluskan sampai seperti puding lalu disajikan. Selamat makan!

5. Jellied Moose Nose


Ini adalah salah satu makanan kotor yang juga dinikmati orang-orang di utara Amerika Serikat. Persiapannya sederhana, siapkan hidung hewan moose (sejenis rusa) yang kemudian direbus sampai bulu-bulu hidungnya longgar dan bisa dicabut. Bumbu kemudian kamu tambahkan dan daging direbus sampai hancur seperti semacam agar-agar. Lalu nikmati dengan dingin. Bon appetit!


6. Bat Paste


Hidangan aneh ini dianggap lezat di beberapa negara di Asia dan digemari. Ingin mencoba memasak? Cari kelelawar hidup dan pastikan itu bukan drakula atau batman. Kelelawar itu masukkan ke tong susu yang mendidih. Setelah cukup lentur tubuhnya, kelelawar itu diiris sampai halus lalu dicampur dengan berbagai bumbu rempah-rempah dan dihaluskan sampai menjadi pasta yang lembek.

7. Hasma


Di China, banyak orang yang percaya bahwa hasma adalah makanan penutup yang sempurna saat makan. Yang membuatnya menjijikkan adalah karena hasma dibuat dari saluran reproduksi katak. Saluran reproduksi ini dijual dalam bentuk kering dan bisa membengkak 10-15 kali saat diberi air. Memasaknya hanya menambahkan gula dan siap dinikmati. Mau mencoba?

8. Haggis


Hidangan tradisional Skotlandia yang bernama haggis ini tak lebih dari semacam sosis. Namun sosis ini terbuat dari paru-paru, hati, dan liver domba. Meskipun banyak orang yang enggan mencicipi, namun pecinta haggis mengakui bahwa sekali mencoba haggis akan membuat kamu ketagihan.

9. Cockscomb


Pada dasarnya ini adalah bagian atas di kepala ayam jantan tang menyerupai jambul. Ya, meski di Prancis ini hanyalah sebagai hiasakan di beberapa masakan tradisionalnya. Namun rupanya ini adalah bahan umum di beberapa hidangan Italia yang disajikan dengan saus. Tak terlalu buruk ya.

10. Black Pudding


Tak banyak bicara, hidangan ini terbuat dari darah babi, sapi, atau domba. Namun kamu harus menunggu darah-darah menjijikkan itu menjadi puding mengental untuk dicoba. Selama dimasak, darah-darah itu dimasak dengan gandum atau ubi jalar supaya mengental dan siap dimakan. Bersedia mencoba? Silahkan kamu duluan ya. Sumber


Semoga artikel di atas tentang Hiiii ! Sepuluh Masakan Paling Menjijikkan di Dunia! akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►