Rabu, 23 Januari 2013

Penemuan Kerang Bercahaya di Skotlandia

Sobat +Mukti Effendi anda sekarang membaca berita unik tentang kerang yang bercahaya. Yuk kita simak selengkapnya berikut ini :




Pemerintah Skotlandia hari Rabu lalu melaporkan bahwa sebuah koloni besar terdiri dari kerang berwarna dan bercahaya telah ditemukan di daerah pesisir barat Skotlandia.

Marine Scotland yang melakukan penelitian di Loch Alsh, teluk antara Skye –pulau terbesar paling utara di kawasan Inner Hebrides– dengan pulau utama Skotlandia, menemukan kumpulan kerang bersinar dengan jumlah sedikitnya 100 juta, kata pemerintah dalam pernyataannya yang dikutip Xinhua (28/12/2012).

Kerang kecil berbentuk mirip scallop (simping) itu memiliki tentakel yang bersinar berwarna oranye yang menyembul di antara dua katup kerangnya.

Kerang-kerang bercahaya itu berkumpul di dasar laut dan sarang mereka menjadi pendukung kehidupan ratusan jenis mahluk laut lainnya. Tempat hidup mereka mencapai 75 hektar, dan menjadi yang terbesar yang pernah ditemukan di wilayah Inggris. Para peneliti bahkan yakin koloni kerang bersinar itu merupakan yang terbesar di antara jenisnya di dunia.

Penelitian di sekitar Loch Alsh itu dilakukan oleh Universitas Heriot-Watt, Edinnburgh, untuk Marine Scotland.

Menteri Lingkungan Hidup Skotlandia Richard Lochhead mengatakan bahwa perairan di sekitar Skotlandia merupakan tempat yang kaya dengan keindahan laut, disamping airnya yang jernih, bersih dan dingin.


Semoga artikel di atas tentang Penemuan Kerang Bercahaya di Skotlandia akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►