Rabu, 23 Januari 2013

Inilah Mobil Mini Lapis Baja Buatan India


India saat ini mempunyai cara hebat menghadapi serangan teroris. Sebuah mobil mini lapis baja diciptakan untuk digunakan di ruang terbatas seperti hotel dan bandara.


Peristiwa serangan teroris di Mumbai, November tahun lalu jadi pelajaran.

Kematian 165 orang dalam peristiwa serangan teroris selama 60 jam di sebuah hotel di Mumbai tinggal kenangan. Orang-orang India tidak mau peristiwa pahit itu terulang.

Sebuah perusahaan bernama Bodies Metaltech Pvt Ltd berinisiatif merancang mobil mini anti peluru. Pembangunan prototipe mobil mini bernama Assault Antiteroris Cart (Atac) itu menghabiskan dana $45 ribu.

“Atac dirancang setelah serangan teroris,” pihak perusahaan mengatakan itu, dikutip dari BBC.

Atac menampung dua personil keamanan bersenjata, dilengkapi lubang untuk menembak. Berat kendaraan ini di bawah setengah ton.

Atac sudah dipamerkan di India beberapa hari lalu. Prototipe-nya mendapat sambutan meriah dari pengunjung dan ilmuwan militer India saat dipamerkan.

Pihak perusahaan mengklaim Atac kuat terhadap ledakan granat. Kecepatan tertinggi Atac mencapai 25 kilometer per jam (15mph).

Pihak perusahaan juga sudah menawarkan uji coba prototipe Atac sebagai sponsor event Commonwelt Games yang diselenggarakan bulan November tahun ini.

“Dengan meningkatnya ancaman, kita memerlukan nano-teknik seperti Atac,” kata Vice President Metaltech SW Thatte. Lihat sumbernya


Semoga artikel di atas tentang Inilah Mobil Mini Lapis Baja Buatan India akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►