Sabtu, 26 Januari 2013

Dinding Gerbang Fakultas Hukum Harvard Terukir Ayat Al-Qur'an

Suatu pemandangan yang menurut saya sangat bertolak belakang. Di Dinding Gerbang Fakultas Hukum Harvard Terukir Ayat Al-Qur'an. Kenapa bisa begitu ya ? Apakah itu menunjukkan bahwa dunia barat tidak berkelit dengan kebenaran Alquran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW yang selama ini jutsru sering dihujat dan dicemoohkan ? Mari kita simak info selengkapnya berikut ini :


Ternyata secara diam-diam dunia barat sebenarnya mengagumi ajaran-ajaran yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur'an. Tidak bisa dipungkiri, ajaran ataupun nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur'an sesuai dengan nilai-nilai universal di dunia ini.

Universitas Harvard sebagai universitas tertua di Amerika Serikat juga secara eksplesit mengakui kebenaran yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Qur'an. Buktinya mereka menukil sebuah ayat Al-Qur'an dan mengukirnya di dinding gerbang Fakultas Hukum Universitas harvard.

''Fakultas Hukum Harvard menyebut ayat suci Al-Qur'an sebagai salah satu ekspresi terhebat tentang keadilan sepanjang sejarah,'' tulis surat kabar Arab Saudi 'Ajel' seperti dikutipEmirates247.

Ayat Alquran itu diukir di tembok yang menghadap pintu masuk utama Fakultas Hukum Harvard. Seperti ditulis Ajel, Harvard mengabadikan ayat tersebut sebagai kata-kata terbaik tentang keadilan.

Adalah mahasiswa Arab Saudi yang sedang menimba ilmu di Universitas Harvard, Abdullah Jumma, yang menyadari bahwa tulisan yang terpampang di gerbang masuk Fakultas Hukum itu merupakan petikan ayat Alquran.

Jumma langsung menyebarkan foto tulisan ayat alquran tersebut lewat jejaring sosial Twitter. ''Saya yakin ayat alquran telah ditulis oleh Fakultas Hukum yang menggambarkan salah satu ekspresi terhebat tentang keadilan dalam sejarah,'' kata Jumma.

Berikut ini adalah nukilan ayat Al-Qur'an yang terpampang  di gerbang Fakultas Hukum Harvard yang diabadikan oleh Jumma


Inilah Nukilan Ayat Al-Qur'an di Gerbang Fakultas Hukum Harvard

 Terjemahannya:

"Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah, walaupun terhadap dirimu sendiri atau terhadap ibu bapak dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka, janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutarbalikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka ketahuilah Allah Maha Tahu terhadap segala apa yang kamu kerjakan.'' (QS: Annisa' Ayat 135) 

Nukilan ayat pada Surat Annisa' ayat 135 pada dinding gerbang Fakultas Hukum Harvard itu ditulis dalam bahasa Inggris dan diakui Harvard sebagai kata-kata terhebat tentang keadilan. Harvard saja sudah mengakui kehebatan ayat-ayat Al-Qur'an, bagaimana dengan kita yang benar-benar muslim? lihat 


Semoga artikel di atas tentang Dinding Gerbang Fakultas Hukum Harvard Terukir Ayat Al-Qur'an akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►