Kamis, 31 Januari 2013

UNIK Banget ! Ada Lebah yang menghasilkan Madu Warna-Warni


Tahu madu kan ? Madu itu adalah zat alami yang dihasilkan oleh lebah. Biasanya warnanya adalah kuning. Nah ini beda. Apa perbedaannya ? Simak saja selengkapnya berikut ini :



Yang biasa madu berwarna kuning keemasan atau warna coklat. Namun berbeda dengan madu yang ada di wilayah ini. Madu yang dihasilkan berwarna-warni. Ada yang berwana hijau, biru bahkan coklat pekat.

Para peternak lebah di Perancis dikejutkan dengan penemuan madu berwarna hijau dan biru di sarang lebah mereka. Rupanya lebah- lebah mereka memproduksi madu yang berwarna, berbeda dengan lebah lainnya yang biasanya menghasilkan madu berwarna kuning atau coklat.

Untuk memproduksi madu, lebah harus mengkonsumsi nektar, cairan dari bunga. Namun lebah yang menghasilkan madu berwarna ternyata mengkonsumsi limbah cairan manis berwarna, dari pabrik coklat M&M. Alhasil lebah yang mengkonsumsi cairan berwarna tersebut juga menghasilkan madu yang berwarna.

Tapi sayangnya meskipun menarik, madu ini tidak bisa dijual oleh para peternak lebah Perancis, karena standarnya dibawah standar madu yang telah ditetapkan oleh pemerintah.





Sumber : http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/712982-lebah-yang-menghasilkan-madu-warna-warni.html
◄ Newer Post Older Post ►