Selasa, 22 Januari 2013

7 Daerah yang Terkena Banjir Di Jakarta

7 Daerah yang Terkena Banjir Di Jakarta
1. Kampung Pulo, Jakarta Timur

Kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur memang jadi langganan banjir. Setiap curah hujan di Jakarta meningkat, lokasi ini pasti terendam banjir. Dampak hujan sepekan terakhir, pemukiman penduduk di daerah itu terendam banjir hingga 2 meter.

Diduga hari ini air di lokasi tersebut semakin naik mengingat Jakarta kembali diguyur hujan. Lebih kurang ribuan warga ngungsi ke posko yang disediakan


2. Banjir di ruas Jl Kampung Melayu-Matraman

Hujan yang mengguyur Jakarta pada hari Selasa (15/1) kemarin, membuat ruas jalan dari arah Kampung Melayu menuju Matraman terputus. Banjir tepat menggenang di kupingan flyover. Semua kendaraan akhirnya dialihkan ke Jalan Jatinegara Timur untuk mengurai kemacetan di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta Timur. Ketinggian air mencapai 50 cm lebih.


3. Tol Tangerang-Merak

Banjir juga menggenangi ruas tol di pinggiran Jakarta. Di Tol Tangerang-Merak banjir menggenangi jalan sepanjang 2 kilometer tepatnya di KM 57 sampai KM 58.


4. Banjir Jl Daan Mogot

Rabu kemarin, ruas jalan Daan Mogot-Grogol sudah mulai tergenang air. Namun hujan yang mengguyur sejak Kamis subuh membuat ketinggian air meningkat. Dampaknya, ruas jalan di depan kampus Trisakti dan Citraland, jalanan bak lautan dan tidak bisa dilewati kendaraan. Ketinggian air mencapai satu meter.


5. Banjir di Jl Sudirman dan MH Thamrin

Banjir juga menggenangi ruas jalan protokol di Jakarta Pusat, tepatnya di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin, dan Medan Merdeka. Ketinggian air berkisar 30 sampai 50 sentimeter. Bahkan sejumlah perkantoran juga ikut terendam banjir. Seperti di Balai Kota DKI Jakarta dan Istana Negara tak luput dari genangan air. banjir siklus lima tahunan kali ini juga menyergap lingkungan istana negara di Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.


6. Gedung Istana, Kena Banjir Juga

Hingga, sedianya Presiden SBY menjamu kunjungan Presiden Argentina, Cristina saat Kamis pagi itu harus ditunda beberapa jam kemudian. Sambil menunggu banjir surut di sekitar istana, bahkan, Presiden SBY sendiri sempat terlihat menyusuri selasar kompleks istana dengan cara menggulung celana ke atas untuk menghindari air banjir.


7. Banjir Juga melumpuhkan hampir seluruh aktivitas publik di Jakarta dan sekitarnya. Tak terkecuali aktivitas sekolah, perkantoran pemerintah dan swasta, kegiatan bisnis, layanan transportasi, hingga kegiatan KPK ikut terganggu.
◄ Newer Post Older Post ►