Rabu, 09 Januari 2013

7 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

7 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
1. Jangan bertukar peralatan makanan
Jangan bertukar peralatan makanan misalnya, sendok, garpu dan gelas.Baik itu dengan keluarga ataupun teman. Hindari juga dekat dengan anggota keluarga dan teman yang sedang sakit.


2. Mencuci Tangan 
cucilah tangan anda dengan sabun dan air hangat  selama 15 sampai dengan 20 detik. Sama artinya atau kurang lebih dengan saat anda menyanyikan lagu Happy Birthday sebanyak dua kali.


3. Hindari pemakaian tisu yang sudah dipakai 
selain karena tisu tersebut suda kotor, juga bisa menimbulkan infeksi. Virus bisa tinggal  di dalam tisu selama beberapa jam.


4. Berjalanlah memutari kamar tidur 
Meditasi pikiran akan membantu mengurangi kekhawatiran anda sampai 44% dan mengurangi tanda-tanda depresi hingga 34%, sambil tetap meningkatkan data tahan tubuh.


5. Tidur atau istirahat yang cukup 
Tidur selama 8jam permalam bisa membuat anda terhindar dari flu sampai 30%. Seorang peneliti melaporkan kasus sulit tertidur atau tidak cukup istirahat keesokan harinya, juga  akan mengurangi kualitas tubuh


6. Kembali masuk latihan 
Latihan tubuh yang cukup tidak hanya untuk meningkatkan metabolisme, tapi juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh hingga 33%


7. Menggonsumsi buah dan sayuran berwarna orange 
Makanan yang berwarna orange mengandung vitamin A, yang dapat menguatkan kesehatan mata, menjaga gusi, kulit, gigi serta meningkatkan sistem imunitas dalamtubuh dengan membantu anda dalam melawan kuman atau virus penyebab penyakit.


Masih banyak cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda, cara yang di atas merupakan 7 dari sekian banyak cara lainnya, sekian dari artikel  saya semoga bermanfaat dan terima kasih.
◄ Newer Post Older Post ►