Jumat, 18 Januari 2013

7 Manfaat Daun Selada

Selada merupakan sumber yang baik bagi klorofil dan vitamin K. Karena kaya akan garam mineral dengan unsur alkali yang sangay mendominasi, hal ini dapat membantu menjaga darah tetap bersih.

Selada memiliki kalori rendah namun merupakan sumber vitamin A, B1, B2 dan C, asam folat, mangan dan kromium.



Berikut 7 Manfaat Daun Selada

1. Menjaga Berat Badan
Selada sangat baik untuk orang yang sedang melakukan diet karena sangat rendah kalori. Selada yang kaya dengan air, memungkinkan tubuh untuk terhidrasi. Selada juga mengandung serat, yang dapat membantu pencernaan dan memberi rasa kenyang lebih lama.


2. Mencegah Kanker
Menurut American Cancer Institute dan American Cancer Society, makanan yang kaya vitamin A dan C dapat membantu mencegah kanker tertentu. Selada mengandung kedua vitamin tersebut.


3. Membantu Penderita Sembelit
Selada mengandung serat yang dapat membantu usus bergerak lebih mudah sehingga membantu pencernaan.


4. Membantu Pemulihan Jaringan
Selada tinggi akan kandungan magnesium. Elemen ini berperan penting dalam pemulihan jaringan, saraf, otak, dan otot. Makan selada bisa mempercepat bangkitnya kembali otot-otot lelah, jaringan, dan saraf.


5. Melawan Insomnia
Mengkonsumsi selada dapat membantu melawan insomnia karena mengandung lactucarium yang dapat menginduksi tidur. Ini adalah zat candu ringan yang ada pada hampir semua jenis selada.


6. Menyehatkan Mata
Kandungan hijau daunnya merupakan dan dipercaya untuk dapat menyehatkan pandangan mata, namu tetap saja bayam yang menjadi obat mata.


7. Lalapan Makan
Ya, selain sehat, ternyata selada sangat diminati untuk menjadi teman nasi sebagai pelengkap laup pauknya
◄ Newer Post Older Post ►