Kamis, 17 Januari 2013

Ada Kalimat Syahadat Yang Terukir di Cincin Obama, Ia Islam ?

Aneh gan ! Ada Kalimat Syahadat Yang Terukir di Cincin Obama, apakah itu berarti ia Islam ? Hanya Alah yang tahu tentang itu. Karena secara resmi tidak ada pemberitaan itu. Tapi selamat menyimak info selengkapnya. 




Seorang PAKAR Islamologi asal Amerika Serikat, Mark A Gabriel, telah melakukan penelitian pada foto-foto cincin milik presiden Amerika, Barack Obama, yang belakangan beredar di internet.

Hasil analisa Mark A Gabriel adalah bahwa ukiran dari cincin yang selalu dipakai Obama di jari manis tangan kirinya itu benar bermotif kaligrafi lafadz syahadat.

“Saya memberikan kesimpulan bahwa ukiran yang ada di dalam cincin itu adalah kalimat pertama syahadat,” demikian kata Gabriel.

Kemudian Gabriel menerangkan bahwa kaligrafi kalimat ‘La Ilaha Illallah’ pada cincin Obama tersebut terbagi dalam dua bagian. Di bagian atas, tertulis huruf Arab Lam, Alif, Alif, Lam, dan Ha yang dibaca dari kanan ke kiri. Susunan huruf tersebut membentuk frasa ‘Laa Ilaaha’ yang artinya ‘Tidak Ada Tuhan’. 

Sementara di bagian bawah tercetak huruf Alif, Lam, Alif, Alif, Lam, Lam dan Ha. struktur huruf-huruf tersebut membentuk frasa ‘Illa Allah’ yang bermakna ‘Selain Allah’. Lafadz ‘Allah’ ditulis secara parsial di atas kata ‘kecuali’.

Jadi jika kedua bagian tersebut dibaca secara sambung maka akan terbentuk kalimat ‘La Ilaha Illallah’ yang bermakna ‘Tiada Tuhan Selain Allah’.
“Adalah suatu hal yang lumrah dalam seni Islam dan kaligrafi Arab untuk menuliskan pesan-pesan Alquran dalam perhiasan. Huruf-huruf tersebut juga biasa dibuat tumpang tindih agar pas dengan ruang yang ada,” ujar Gabriel.

Di samping itu, menurut para ahli bahasa Arab dan Islam, Obama telah mengenakan cincin tersebut selama lebih dari 30 tahun.

Sumber Berita : http://www.unic29.com/13692/kalimat-syahadat-terukir-di-cincin-obama


Semoga artikel di atas tentang Ada Kalimat Syahadat Yang Terukir di Cincin Obama, Ia Islam ? akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►