Minggu, 20 Januari 2013

Lihat gan Lima Tempat di Dunia Yang Membuat Kita Tercengangkan


Banyak tempat di Bumi ini yang mungkin kita tidak mengenal banyak keunikan yang terkandung di dalamnya. Seperti misalnya beberapa tempat di bawah ini, yang memiliki keunikan visual yang mengundang rasa keingin-tahuan kita. Selamat menikmati ya.

1. Batu Gelombang
Atau The Stone Wave terletak di Dataran Tinggi Colorado, dekat perbatasan Utah dan Arizona. Daerah ini merupakan galeri pasir gruesomely bengkok, menyerupai pilar cacat, kerucut, jamur dan kreasi aneh lainnya. Kandungan dari besi diklaim sebagai sesuatu campuran unik yang membuat corak warna memutar di batu, menciptakan pelangi dramatis pastel, pink kuning dan merah. The Wave terbuat dari masa Jurassic yang berusia Navajo Sandstone yang kira-kira 190 juta tahun. Para ilmuwan yang mempelajari The Wave mengatakan bahwa bukit pasir tua berubah menjadi batu dipadatkan menjadi keras selama berabad-abad, mengapur di lapisan vertikal dan horizontal oleh angin dan hujan yang menciptakan pemandangan spektakuler yang muncul sekarang.
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Batu Gelombang (Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

2. Air Terjun Horsetail
Atau air terjun Ekor kuda, terletak di Taman Nasional Yosemite di California, adalah sebuah air terjun yang mengalir musiman pada musim dingin dan awal musim semi. Ada beberapa hari setiap bulan Februari di mana musim gugur ini diterangi oleh matahari terbenam dan mencerminkan warna oranye cerah.

(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Air Terjun Horsetail(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

3. Cano Cristales – Sungai Lima Warna
Taman Nasional Alam, di ujung selatan Meta, Kolombia, memiliki luas wilayah 650.000 kilometer persegi di mana mereka akan dapat melihat air terjun menarik dari semua ukuran, sungai besar, cachiveras, sungai dan padang rumput alami. Sungai ini memiliki pigmentasi karena batu-batunya yang ditutupi dengan lumut dan ganggang. Kuning, biru, hijau, hitam dan merah, semuanya lima warna, yang menjelaskan atas kehadiran ganggang warna yang berbeda. Ketika tingkat air ke titik yang ideal, lumut dan ganggang mekar dengan warna cemerlang. Sebuah fenomena biologis yang unik hingga dinamakan Caño Cristales adalah salah satu tempat yang harus Anda lihat.

(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Cano Cristales – Sungai Lima Warna (Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

4. Salt Pans di Maras
Empat puluh kilometer dari Cuzco, di wilayah Cuzco Peru, adalah kota Maras, ditemukan di Lembah Suci dari suku Inca. Sejak pra-Inca, garam telah diperoleh di Maras oleh penguapan air asin (yang disediakan oleh sungai bawah tanah terdekat) di bawah sinar matahari, meninggalkan garam di belakang. Di tambang dengan ribuan kolam garam, ketika cahaya tercermin ada efek yang cukup menakjubkan.

(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Salt Pans di Maras(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

5. Socotra Island
Terisolasi dari daratan benua selama 18 juta tahun, Yaman Socotra Island menampilkan lanskap asing seperti tanaman dan hewan yang tidak biasa, seperti pohon naga darah, dan padang pasir unik. Pulau ini adalah tempat yang benar-benar imajiner dengan 700 spesies yang sangat langka flora dan fauna, ditemukan di tempat lain di Bumi. Tingkat tinggi keanekaragaman hayati telah menerima sebutan “Galápagos dari Samudra Hindia.”.

(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Socotra Island(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

Tambahan:
Lembah Kering Antartika
Lembah Kering McMurdo adalah deretan lembah di Antartika terletak di Victoria Land barat dari McMurdo Sound dan hampir tidak ada hujan salju atau uap air apapun. Lembah Kering Antartika menarik para ilmuwan untuk mempelajari bentuk kehidupan primitif dan melihat melalui jendela bahwa pemandangan ini tak berubah oleh berjalannya waktu.

(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Lembah Kering Antartika (Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

Danau Lava Volcano Ale Erta di Ethiopia
Erta Ale adalah sebuah gunung berapi perisai aktif yang terletak di Daerah Afar Ethiopia timur laut. Ini adalah gunung berapi yang paling aktif di Ethiopia. Erta Ale berdiri 613 meter, dengan danau lava, salah satu dari hanya empat di dunia. Ale-Erta berarti “gunung merokok” dalam bahasa Afar setempat yang dikenal secara lokal sebagai “pintu gerbang ke neraka”.(**)
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 Sumber
Semoga artikel di atas tentang Lihat gan Lima Tempat di Dunia Yang Membuat Kita Tercengangkan akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►