Sabtu, 12 Januari 2013

7 Langkah Merawat Baterai Heandphone



Sudah pasti anda menginginkan baterai hp anda kuat dan tahan lama, nah untuk menjaga hal tersebut anda harus kerja extra dan memperhatikan beberapa langkah yang saya utarakan di bawah ini. berikut 7 Langkah Merawat Baterai Heandphone


1. Pengecasan / Pengisian Pertama
Ketika membeli ponsel baru, saat itulah usia baterai dimulai. Agar baterai kita tetap berumur panjang, ada baiknya anda memperhatikan proses pengisian pertama. Sebab, ketika pertama kali mengisi baterai saat itu juga anda sedang mengaktifkan sel dalam baterai agar berfungsi maskimal.


2. Perhatikan lama pengechasan 
Rata-rata waktu pengisian baterai yang ideal adalah sekitar dua jam, Namun karena malas menunggu, tak jarang pemilik hp meninggalkan hp yang sedang diisi baterainya. jika baterai terlalu lama diisi bisa menyebabkan komponen pada baterai menjadi rusak, sehingga baterai menjadi tidak maksimal.


3. Mengecharge didalam mobil
Bagi yang suka pergi kemana-mana dengan mobil, charger mobil tentu sangat berguna. Namun, voltasi pada mobil biasanya tidak stabil. Hal ini juga bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan pada baterai hp.


4. Menggunakan hp ketika sedang diisi
Anda mungkin termasuk orang uang suka menggunakan hp ketika sedang diisi baterainya. Entah karena kebiasaan. Ini juga dapat merusak komponen molekul dalam baterai. Sebab, ketika hp menyala lalu digunakan, akan terjadi arus keluar dan masuk di dalam baterai, Oleh sebab itu alangkah baiknya mengisi baterai dalam keadaan hp mati, kecuali jika ada keperluan yang sangat mendesak.


5. Baterai Kosong Segera Diisi
Bila anda mengetahui indikasi bahwa baterai sudah habis alangkah lebih baik bila segera di isi, karena membiarkan sampai hp mati menyebabkan baterai kehilangan daya 100% yang menyebabkan kesulitan dalam pengisian ulang dan dikhawatirkan tidak dapat di isi lagi.


 6. Jangan mengecas HP sebelum waktu yang semestinya
Jangan sampai baterai yang belum habis malah dicas, mengecas baterai HP pada saat indikator baterai masih penuh atau masih separo penuh. Hal ini juga tidak disarankan, karena selain pemborosan listrik, juga bisa mengakibatkan over daya (baterai bisa menggelembung-bocor) sehingga malah menurunkan kinerja baterai HP.


 7. Jangan menunggu baterai HP sampe bener-bener mati
Mengecas baterai pada saat indikator baterai dalam keadaan vakum alias 0 (nol). Selain mengakibatkan memperlama waktu pengecasan, tindakan tersebut bisa mengakibatkan menurunkan performa/kinerja baterai HP.
◄ Newer Post Older Post ►