Sabtu, 12 Januari 2013

Cara Cepat Hamil Anak Kedua

Tips Cepat Hamil. Bagi anda yang mendambakan kehadiran anak kedua dalam rumah tangga bahagia anda, bacalah artikel Cara Cepat Hamil Anak Kedua yang mungkin bermanfaat bagi anda yang ingin cepat hamil anak kedua. Mengapa Sulit Mendapatkan Anak ke 2, 3, 4, dan seterusnya? Beberapa orang ingin memiliki anak lebih dari satu. Tentunya itu sangat beralasan, siapaun ingin mempunyai buah hati, terlebih jika baru mempunyai 1 anak dan ingin punya anak lagi dengan harapan kelahiran selanjutnya adalah dengan jenis kelamin yang berbeda. Beberapa pasangan mungkin banyak yang mengeluh, untuk dapat hamil anak kedua, tentunya lebih sulit dibanding pada saat anak yang pertama.

Pada awalnya saat kehamilan pertama tidak ada kendala dan lancar-lancar saja, mungkin kini menjadi saat-saat yang sulit. Berbagai Cara Cepat Hamil Anak Kedua pun dilakukan untuk dapat hamil kembali. Dari mulai melepas alat KB, konsultasi ke dokter kandungan, minum pil hormon, dan lain-lain.

Mungkin banyak yang bertanya, apa benar bahwa untuk mendapatkan anak kedua lebih sulit dibandingkan anak pertama? Mungkin jadi berbeda keadanannya dan wanita sulit hamil untuk yang kedua karena situasinya yang berbeda. Pada awalnya, pasangan bebas dari tekanan dan bebas melakukan hubungan seksual kapanpun.

Untuk keadaan sekarang harus membagi perhatian dan waktu khusus buat si kecil atau anak pertama, kadang masalah-masalah kecil mulai muncul. Pada umumnya setelah kelahiran anak pertama, pasangan akan mendapatkan pengalaman baru. Beberapa hal baru ini yang sering menjadi pemicu emosi dari masing-masing. Terutama di pihak istri.

Suatu ketika misalnya anak sedang sakit, sering menangis, pasti akan timbul rasa khawatir. Lalu muncul perasaan sedih, letih, marah, jengkel dan ini menyebabkan ketidakstabilan emosi. Kondisi emosional yang tak stabil sangat menentukan kesuburan wanita. Sebab, produksi hormon menjadi tidak stabil.

Ketidakstabilan produksi hormon pada wanita, dapat dilihat dari siklus haid. Jika siklusnya berubah-ubah, ini merupakan salah satu indikasi bahwa terganggunya kestabilan hormonal. Dari terganggunya kondisi emosionalini akan timbul impuls listrik di otak yang kemudian tersambung ke pusat hormonal yang juga berada di dalam otak. Pada akhirnya, pengeluaran hormonal menjadi terganggu.

Pada prinsipnya pengeluaran yang stabil menjadi factor penentu untuk kematangan sel telur. Jila sel telur tidak matang, maka tidak bisa dibuahi oleh sperma, sebagai awal dari proses kehamilan. Kondisi emosional yang tak stabil biasanya hanya terjadi sehari dalam sebulan, tapi tetap saja berpengaruh terhadap gagalnya kehamilan anak kedua.

Untuk pematangan prosesnya berlangsung secara bertahap dalam waktu satu bulan. Didukung dengan pengeluaran hormon dari hari ke hari. Jadi, hormon yang keluar harus selalu stabil tiap harinya. Jika dalam sehari saja tak stabil akan mengacaukan pengeluaran hormon dan mengganggu proses pematangan sel telur.

Untuk proses pembentukan sperma yang terjadi pada lelaki tidak dipengaruhi kondisi emosionalnya, tentunya sangat berbeda dengan wanita. Meskipun kondis emosinya sedang jelek, produksi tetap berlangsung dan mampu mematangkan diri sehingga bisa membuahi.

Itulah Cara Cepat Hamil Anak Kedua. Semoga bermanfaat dan semoga anda cepat mempunyai anak kedua. Kunjungi juga blog Cara Alami Cepat Hamil ya.
◄ Newer Post Older Post ►