Kamis, 03 Januari 2013

Kota Mana yang Paling Aktif 'Berkicau' Di Twitter ? Kotamu Masuk Nggak ?

Sobat dan rekan SerUnique.com yang baik-baik, anda berasal dari mana ? Banjarmasin atau Jakarta, bandung atau Semarang ? Apakah anda termasuk yang aktif "berkicau ria" di Twitter ? Kalau ya, sama dong dengan saya. Saya ini +Mukti Effendi seneng banget berbagi info, kata bijak, lucu-lucu, aktual dan seru. Niatnya sich tentu untuk berbagi pengalaman dengan teman-teman yang lain. He he he.

Tapi, Ngemeng-Ngemeng ( Punya Tukul he he he ), tahukah anda Kota mana di Indonesia yang paling banyak berkicau ? Ternyata kota Jakarta - Bandung. Bagaimana berita nya ? Silahkan simak infonya tentang  Kota Mana yang Paling Aktif 'Berkicau' Di Twitter ? Kotamu Masuk Nggak ?.


PARIS, KOMPAS.com — Hingga bulan Juni 2012, akun Twitter sudah dimiliki oleh 500 juta orang di seluruh dunia. Dari semua itu, dua kota di Indonesia, Jakarta dan Bandung, mencatat rekor paling tinggi dalam jumlah kicauan yang disebarkan.

Menurut lembaga pemantau media sosial Semiocast yang berkedudukan di Paris, Jakarta merupakan kota paling aktif di dunia dalam kicauan di Twitter. Dari 10 miliar lebih kicauan selama Juni 2012, sebanyak 2,5 persen di antaranya dilakukan para pemilik akun di Jakarta.

Kota kedua adalah ibu kota Jepang, Tokyo, dengan 2,4 persen, sementara Bandung berada di tempat kelima dengan sekitar 1,3 persen. Secara keseluruhan, pemilik akun Twitter di Indonesia hampir 30 juta orang, menjadikan Indonesia berada di peringkat kelima secara keseluruhan.

Amerika Serikat dan Brasil menjadi dua negara paling banyak memiliki akun Twitter. Di Amerika Serikat, sekitar 140 juta orang memiliki akun tersebut, sementara di Brasil mencapai lebih dari 40 juta.

Sedangkan Jepang berada di tempat ketiga dengan 35 juta pemilik akun Twitter. Untuk negara, Amerika masih merupakan pengirim kicauan terbesar, dengan 25,8 persen pesan disampaikan dari Amerika Serikat, disusul Jepang dengan 10,6 persen.

Besarnya jumlah pengguna Twitter di Jepang menjadikan bahasa Jepang menjadi bahasa kedua yang paling banyak digunakan setelah bahasa Inggris.

Kemudian adanya penggunaan akun Twitter juga semakin meningkat di dunia Arab, menyusul peran Twitter dalam revolusi Arab tahun lalu. Sekarang bahasa Arab menjadi bahasa keenam yang paling banyak digunakan.


Semoga artikel di atas tentang Kota Mana yang Paling Aktif 'Berkicau' Di Twitter ? Kotamu Masuk Nggak ? akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►