Senin, 04 Maret 2013

10 Proyek Google Yang Gagal

Google adalah mesin pencari raksasa yang besar di internet. Siapa yng tidak kenal Google, saya yakin sebagian besar orang yang suka berselancar di internet pasti mengenal Google. Besarnya Google sudah tidak diragukan lagi dalam dunia tehnologi internet.

Tapi tahukah anda bahwa dalam semua proyek yang direncanakan oleh Google ada juga yang gagal? Bahkan ada 10 proyek Google yang tidak berhasil. Berikut saya paparkan untuk anda 10 Proyek Google Yang Gagal.

1. Google Wave

Google Wave adalah kompilasi yang menawarkan fitur kolaboratif yang berbeda termasuk email dan berbagi konten. Jadi segala sesuatu akan ditutupi dengan 'Wave'. Tetapi karena komplikasi dan ketidakcocokan dengan produk Google sendiri / jasa, Google Wave adalah menjadi kegagalan terbesar dari Google

2. Google Video



Tidak disangka Google pernah juga merencanakan untuk membuat proyek besar Google Video. Video Google dengan halaman muka yang menarik dan pemrograman yang cerdas mencoba untuk melawan YouTube yang sudah terkenal lama. Namun, Google Video kehilangan jejak dalam waktu satu tahun karena fitur-fitur baru yang mulai ditambahkan termasuk meng-upload video dan berbagi. Google Video gagal tetapi mereka berhasil membeli YouTube sebesar $ 1,650,000,000

3. Wikipedia Alternatives

Terlepas dari kenyataan bahwa Wikipedia bisa diedit oleh siapa saja, informasi tersebut dianggap dapat dipercaya. Dan, ini adalah alasan mengapa alternatif yang seperti SearchWiki, Knol dan Sidewiki gagal. SearchWiki memungkinkan pengguna untuk mengomentari hasil pencarian dan digantikan pada tahun 2010 oleh sistem bintang. Sidewiki adalah ekstensi browser yang pernah benar-benar dijemput ke mainstream.


4. Google Buzz


Google Buzz adalah tool yang memberikan kesempatan pengguna untuk berbagi konten termasuk gambar, status, video, teks dll. Di samping itu, pengguna dapat berbagi Suka dengan seseorang dan meninggalkan komentar seperti facebook. Tool Google Buzz ini cukup menarik. Akan tetapi kekurangannya adalah bahwa Google Buzz bisa terintegrasi dengan akun Gmail tanpa peringatan apapun. Google Buzz Itu ditutup pada akhir tahun 2011 karena perubahan pasar dengan masuknya Tablet.


5. Google Notebook and Shared Stuff

Apa yang disebut Notebook Google ? Notebook Google adalah sebuah aplikasi online yang digunakan untuk menyimpan link video, gambar dan teks. Demikian juga, sharing adalah layanan, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi, atau saling link email ke teman-teman dan bahkan bookmark seperti Delicio.us. Sayangnya aplikasi ini memiliki banyak bug. Di samping itu, berantakan dan halaman muka tidak menarik. Apapun alasannya, notebook Google tutup pada tahun 2012.

6. Jaiku


Jaiku diproduksi oleh Google pada tahun 2007. Akan tetapi hanya dalam waktu dua tahun. Karena sangat jelas bahwa mereka tidak bisa bersaing dengan raksasa yang ada seperti Twitter. Google mengumumkan terbuka sourcing produk ini pada tahun 2009, tetapi meskipun menyatakan itu open-source, proyek tidak mengarah menjadi sukses. Pada tahun 2011, mereka mengumumkan penutupan tanggal 15 Januari 2012.


7. Dodgeball


 

Dodgeball adalah layanan berbasis lokasi untuk smartphone dimana pengguna dapat mengisi teks lokasi mereka ke layanan dan mendapatkan balasan lokasi terdekat untuk makanan, teman-teman dan teman dari teman. Layanan ini hanya berjalan selama dua tahun setelah Crowley meninggalkan Google pada tahun 2007, mengatakan itu frustrasi. Google menggantinya dengan Latitude.


8. Google Print Ads and Google Radio Ads



Tahukah anda bahwa Google juga mencoba untuk masuk ke dalam dunia periklanan radio dan cetak, barangkali untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan. Bagi Google Iklan dianggap sebagai salah satu bisnis terbesar di dunia saat ini. Tetapi, radio dan media cetak iklan tidak berjalan dengan baik dengan Google dan terbukti gagal.


9. Google Answers



Tanya Jawab, Tool jenis ini sangat populer di internet karena mereka menawarkan sebuah platform yang efektif bagi pengguna untuk mendapatkan solusi dari permasalahan mereka dapat diselesaikan oleh ahlinya. Google Answers juga menyediakan platform yang sama kepada orang-orang dan mendapat banyak penghargaan. Tetapi proyek ini kehilangan pesona. Google harus mematikan layanan ini pada tahun 2006.

10. Google Lively

Google Lively gagal meskipun faktanya ia menampilkan tiga-dimensi atmosfer di mana pengguna dapat berinteraksi satu sama lain di sebuah ruangan dan menciptakan avatar dan kartun untuk berkomunikasi satu sama lain. Sekalipunpun gagasan dan proyek itu bagus tapi kabarnya karena beberapa gangguan fungsi server dan masalah keuangan, Google Google Lively hanya berlangsung selama enam bulan saja.
◄ Newer Post Older Post ►