Sabtu, 16 Maret 2013

10 Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2013


Apa yang akan teman-teman rencanakan ketika lulus SMA/SMK nanti? Apakah akan bekerja atau melanjutkan pendidikanya ke jenjang yang lebih tinggi?. Mungkin adalah hal yang sulit bagi teman-teman yang ingin melanjutkan kuliah jika ingin memilih universitas yang berkualitas di Indonesia.

Namun teman-teman tenang saja karena di sini, kita akan diberitahu universitas apa saja yang memiliki kualitas yang baik serta posisi-posisi universitas tersebut.

Sebuah lembaga bernama 4 International Colleges & Universities (4ICU) melakukan ranking terhadap situs web kampus di seluruh dunia.
Ranking tersebut disusun secara independen berdasarkan pengukuran dan data dari Google Page Rank, Alexa dan tiga parameter Majestic Seo.

Urutan Universitas dibawah ini merupakan hasil pengukuran Ranking berdasarkan dari Alexa, Google Page Rank dan Majestic Seo untuk tahun 2013:

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
2. Institut Teknologi Bandung (ITB)
3. Universitas Indonesia (UI)
4. Universitas Brawijaya
5. Universitas Gunadarma
6. Institut Pertanian Bogor
7. Universitas Diponegoro
8. Universitas Sebelas Maret
9. Universitas Pendidikan Indonesia
10. Institut Teknologi Sepuluh Nopember


UGM menempati posisi teratas dengan menggeser ITB yang pada 2012 (Januari dan Juli) menempati posisi puncak tersebut.

Kenaikan juga dialami Universitas Brawijaya, yang tercatat di posisi 4. Di 2012, kampus dengan sebutan UB itu menunjukkan kenaikan bertahap dari posisi 14 (Januari) ke posisi 8 (Juli).

Universitas Gunadarma menjadi satu-satunya kampus dengan status Perguruan Tinggi Swasta di daftar 10 besar ini.

Tidak hanya di ranking nasional, di ranking dunia universitas di Indonesia juga masuk dalam Top 100 World adalah UGM di peringkat 53 di dunia, lalu ITB di peringkat 69 dan UI di peringkat 84.(source:kesekolah)
◄ Newer Post Older Post ►