Selasa, 05 Maret 2013

7 Adegan Gerak Lambat Terkenal



Gerak lambat dalam film terbukti mampu meningkatkan tensi adegan, mendramatisasi, dan di atas itu semua, membuat sebuah adegan terlihat lebih keren. Banyak film aksi telah menggunakan metode ini untuk menampilkan adegan aksi di dalamnya. THE MATRIX hingga saat ini menjadi film yang paling sukses dalam menampilkan gerak lambat. Dalam beberapa tahun terakhir beberapa film menggunakan efek tersebut untuk meningkatkan kualitas filmnya. Taruhlah adegan perkelahian, tembak-menembak menjadi sangat dramatis dengan adanya efek ini. DREDD menjadi film terbaru yang memasukkan efek ini ke dalam cerita. Di dalamnya penonton bisa melihat betapa serunya aksi tembak-menembak dalam gerak lambat. Ada banyak lagi adegan yang seperti itu dalam perfilman Hollywood. 


Berikut ini 7 di antaranya. Simak dengan lambat


1. SCOTT PILGRIM VS THE WORLD 

Diangkat dari komik berjudul sama, film ini digarap dengan pendekatan layaknya video game yang bertabur banyak adegan gerakan lambat. Ditambah dengan efek lucu dan adegan pertarungan slapstick mirip dalam game, seluruh gerakan slow motionnya sukses menghibur penonton.





2. INCEPTION

Christopher Nolan berhasil membuatpenonton terhenyak lewat konsep cerita serta adegan gerak lambat yang disajikannya ketika para tokohnya berada di dunia mimpi. Salah satu yang berhasil mengagetkan penonton adalah saat Cobb (DiCaprio) berada di cafe dengan banyak ledakan. Dan tentu saja adegan ketika mobil merek jatuh dari jembatan.




3. SHERLOCK HOLMES 

Robert Downey Jr menghadirkan sosok Sherlock Holmesyang lebih banyak bermain tangan dari Sherlock yang lain. Dalam film garapan Guy Ritchie ini, Holmes juga piawai dalam bertarung dengan tangan kosong. Dengan otaknya yang sangat cerdas, dalam pikirannya ia bisa melihat prediksi pertarungannya dalam gerakan lambat.
























   





4. WANTED
Film adaptasi komik ini membawa adegan bullet time seperti dalam THE MATRIX ke tingkatan yang lebih tinggi. Selain menampilkan adegan peluru menembus gedung yang jaraknya ratusan meter, adegan yang paling diingat adalah ketika Wesley (James McAvoy) menggampar rekan kerjanya dengan keyboard komputer. Tuts keyboard berhamburan dalam gerak lambat.




5. THE ONE 
Filmnya memang tak terlalu laris namun adegan aksi di dalamnya sangatlah padat dan sarat adegan gerak lambat. Meski terkadang adegan gerak lambat tersebut terlalu berlebihan, dan terkesan mengekor THE MATRIX, yang belum lama berselang rilisnya, film ini tetaplah menghibur.
◄ Newer Post Older Post ►