Sabtu, 02 Maret 2013

Balita Ini Habiskan Rp 28 Juta Dalam 10 Menit

Hati hati jangan pernah memberikan password iTunes Anda kepada siapa pun, termasuk kepada anak sendiri tanpa pengawasan. Sedikit saja lalai, tagihan Anda bisa membengkak Rp 28 juta hanya dalam 10 menit.

Kasus ini terjadi pada bocah 5 tahun bernama Danny Kitchen. Ia mulanya diberikan password iTunes oleh orangtuanya untuk memainkan game gratisan yang bisa di-download di Apple Store.



Danny habiskan Rp 28 juta setelah memainkan game gratisan yang bisa di-download di Apple Store (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Sang balita pun senang bisa bermain game pilihannya. Tetapi orangtuanya langsung menjerit begitu melihat ada tagihan hingga 1.700 poundsterling atau sekitar Rp 28 juta.

Pada Awalnya, Danny ingin men-download aplikasi game Zombie vs Ninja. Karena gratis, si ibu pun mengizinkan Danny untuk mengunduh dengan memberikan password-nya. Tapi sang ibu tak mengerti, kalau game tersebut rupanya adalah game jenis freemium, dimana pemain harus membeli beberapa item untuk meningkatkan permainan.

“Pada Minggu sore, Danny meminta suami saya untuk kode akses iTunes. Kami memiliki banyak tamu di rumah saat itu, dan jadi sedikit sibuk,” ungkap Sharon, ibu Danny.

Setelah diberikan password iTunes-nya, tak ada yang menyangka apa yang bakal terjadi berikutnya. Tak sampai 10 menit, Danny ternyata sudah menghabiskan 1.300 pounds untuk membeli segala item, sebelum pada akhirnya tagihannya mencapai 1.700 pounds atau sekitar Rp 28 juta. “Saat Danny tahu jumlah tagihan itu, ia pun menangis,” urai sang Ibu.

Kini mereka hanya bisa meminta kebijaksanaan Apple untuk mengembalikan uang mereka yang tak sengaja digunakan untuk membeli item game tersebut. Namun, Apple sampai saat ini belum menanggapi. 



sumber 
◄ Newer Post Older Post ►