Rabu, 06 Maret 2013

Delapan Makhluk Hidup Paling Besar Sepanjang Masa

SerUnique.com - Alam semesta dengan segala isinya yang sangat menakjubkan ini pernah dihuni oleh makhluk-makhluk besar bahkan paling besar se dunia. Mungkin oleh karena gejala alam atau seleksi alam maka makhluk ini tidak kita temui pada saat ini aleas sudah punah. Manusia modern hanya tahu bekas-bekasnya saja dan tidak tahu bentuk asli dari makhluk besar ini. Bagi anda yang ingin menambah wawasan pengetahuan tentang Makhluk Hidup Paling Besar di Dunia silahkan simak selengkapnya di bawah ini :

1. Argentinosaurus Terbesar di Daratan Sepanjang Masa




Argentinosaurus adalah Merupakan hewan darat paling terbesar yang ada sepanjang masa. Tubuh hewan ini berukuran panjang kurang lebih 45 meter sedangkan beratnya kurang lebih 95 ton / 30 kali berat gajah afrika.

2. Ornithocheirus Terbesar yang pernah terbang


Makhluk terbesar yang terbang adalah Ornithocheirus. Ukuran sayap mahluk ini dimulai dari ujung ke ujung adalah sepanjang 46 kaki / 18 meter. Sayapnya bahkan cukup untuk dimasukkan 2 mobil keluarga. Makanan hewan Ornithocheirus adalah ikan. Seringkali Ornithocheirus menjadi santapan Deinosuchus atau Sarchosucus sekalipun ukuran yang besar.

3. Giganotosaurus Predator Darat Terbesar Sepanjang Masa



Giganotosaurus disebut-sebut sebagai predator darat terbesar hidup di dunia. Bentuk susunan tubuh Gigan hampir sama dengan t-rex. Akan tetapi t-rex ukurannya lebih pendek dan tubuhnya hanya sekitar 9 meter. Berbeda dengan Gigan dewasa yang ukurannya bisa mencapai 13 meter.

4. Spinosaurus



Binatang ini diberi nama Spinosaurus. Penemuan pertama kali hewan ini adalah pada tahun 1915 di mesir. Di di punggung spinosaurus terdapat lempengan tulang yang tingginya 2 meter sehingga membuat tubuhnya kelihatan lebih besar lagi.

5. Liopleurodon Predator Laut Terbesar Sepanjang Masa


 
Predator Laut Terbesar Sepanjang Masa adalah Liopleurodon. Liopleurodon mempunyai gigi panjang sekitar 30cm. Sedangkan tengkoraknya panjang 5 meter. Maksimal ukuran panjang tubuh monster ini sekitar 25 meter. Predator Laut ini makan tubuh paus dan beberapa mahluk yang lain yang berdaging. Predator Laut ini hidup sekitar 140 juta tahun lalu.

6. Megalodon jenis hiu yang hidup di masa purba


 
Sejenis hiu yang hidup di masa purba adalah Megalodon. Ia merupakan asal usul dan nenek moyang hiu. Tentu saja hewan ini mempunyai ukuran yang sangat besar. Bayangkan,Megalodon kecil saja bisa berukuran panjang sekitar 6 meter. Megalodon dewasa memiliki ukuran sekitar 18 meter. Ukuran yang bisa sebesar kapal. Hiu ini biasanya makan seekor paus.

7. Sarcoshucus Predator Amphibi Paling Besar Sepanjang Masa


 
Predator Amphibi Paling Besar Sepanjang Masa adalah Sarcosuchus. Predator Amphibi ini ini berkeluarga dengan buaya dan merupakan jenis buaya yang terbesar dalam keluarga buaya. Memilikipanjang tubuh monster sekitar 50 kaki sedangkan berat sekitar 8-10 ton

8. Ular terbesar Titanoboa


 
Ular terbesar adalah Titanoboa. Ular ini (Boa Titan) adalah genus ular yang hidup kira-kira 60 hingga 58 juta tahun yang lalu yaitu pada periode Paleosen. Ia adalah satu-satunya spesies dalam genus. Ia juga diketahui adalah Titanoboa cerrejonensis,  ular terbesar yang pernah ditemui.

Semoga berita tentang Makhluk Hidup Paling Besar di Dunia menjadi pengetahuan berharga untuk anda. Salam
◄ Newer Post Older Post ►