Kamis, 07 Maret 2013

Lima fobia Yang Paling Unik di Dunia

Rasa takut yang berlebihan disebut Fobia. Orang yang terkena penyakit fobia akan takut pada hal hal tertentu atau benda tertentu sehingga orang ini dikhawatirkan akan terjadi apa apa jika berjalan atau pergi tanpa pendamping. Orang-orang yang terkena fobia tertentu barangkali tidak mampu melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang dapat memicu kecemasan berlebihan karena fobianya.

Inilah lima jenis fobia perjalanan yang tak lumrah, seperti dikutip oleh Only My Health,

Pertama Fobia Cryophobia 

 

Fobia Cryophobia adalah takut Bepergian ke Tempat Ber-es. Tempat-tempat di dunia yang memiliki suhu di bawah -40 derajat Celcius yang membuat lingkungan di sekitarnya menjadi beku seperti es. Tempat dengan suhu paling dingin misalnya International Fall di Minnesota, Yakutsk di Siberia, Umiat di Alaska, dan beberapa tempat lainnya. Orang yang terkena fobia cryophobia biasanya akan menghindari bepergian ke tempat-tempat ini.


Kedua Fobia Hodophobia

 

Fobia Hodophobia adalah Takut Kendaraan yang Dinaikinya Disetir Orang Lain. Fobia Hodophobia bisa terjadi sebab perasaan khawatir yang berlebihan serta tidak percaya kepada orang lain yang mengemudi kendaraan darat. Orang yang fobia melakukan perjalanan darat dengan memakai kendaraan yang dikemudikan orang lain, dikenal dengan hodophobia. Orang yang terkena penyakit hodophobia lebih memilih mengemudikan kendaraan sendiri, karena hal ini dapat membantunya mengendalikan diri dari rasa takut dan dapat bersantai sepanjang perjalanan.


Ketiga Fobia Macrophobia

 

Fobia Macrophobia adalah Perasaan takut Menunggu Terlalu Lama. Siapa saja tidak suka menunggu lama. Akan tetapi ada beberapa orang yang merasa takut yang luar biasa saat menunggu. Tempat-tempat tujuan wisata yang dipenuhi pengunjung di hari libur, baragkali memaksa Anda untuk menunggu antrean masuk atau antrian menggunakan wahana permainan. Anehnya orang yang terkena Fobia ini, Membayangkan saja akan menunggu dalam waktu yang lama saja dapat membuat orang dengan macrophobia merasa panik hingga muntah, bahkan jauh sebelum dirinya benar-benar menunggu.


Keempat Fobia Heliophobia

 

Fobia Heliophobia adalah perasaan takut berlebihan pada Matahari. Ini adalah Fobia ini yang aneh. Yang memiliki Fobia ini akan takut terkena sinar matahari. Maka ia akan menghindar dari tempat yang akan membuatnya terkena sinar matahari dalam waktu yang lebih lama.


Kelima Fobia Limnophobia

 

Fobia Limnophobia adalah takut secara berlebihan pada Danau atau Laut. Jadi orang ini ketakutan yang berlebihan jika harus harus pergi ke tempat yang dekat dengan laut, kolam, danau, atau sumber air yang besar. Orang Fobia limnophobia akan mencegah dirinya pergi ke tempat tersebut dan anti bepergian dengan menggunakan kapal.

Bagaimana dengan anda ? Termasuk fobia apakah ? Di tempat saya tinggal, dulu, ada yang Fobia sama ulat. Pokoknya kalau dikasih ulat maka ia akan menangis meraung raung padahal orangnya sudah besar. kayak anak kecil kalau sudah menangis.
◄ Newer Post Older Post ►