Selasa, 05 Maret 2013

Penemuan sebuah Kuil sebagai Kuil Tertua di Dunia

Berita Seru dan Unik - Ada penemuan sebuah kuil yang diyakini sebagai kuil tertua di dunia. Penemuan ini berhasil dilakukan oleh para ahli Arkeologi. Kuil tersebut menurut ahli Arkeologi diyakini berumur 5000 tahun yang lalu dengan ukuran 6,82 meter x 8,04 meter.


Tempat penemuan kuil adalah di situs  kuno El Paraiso di dekat ibukota, Lima. Kuil ini ditemukan pada saat para arkeolog melakukan konservasi untuk kementerian kebudayaan Peru. Saat ditemukan kuil ini terkubur di bawah bebatuan dan pasir.

Para ahli arkeologi yang tergabung dalam penelitian tersebut menyatakan bahwa dinding kuil kuno itu terbuat dari batu. Dindingnya ditutupi dengan tanah liat kuning halus yang juga mengandung sisa-sisa cat merah.

Bnetuk Jalan masuk menuju kuil adalah empat persegi panjang sedangkan di bagian tengah kuil terlihat struktur yang berbentuk menyerupai hati yang diyakini untuk menyimpan sesajen atau sejenisnya.

"Tanda atau Ciri khas utama agama pada saat itu adalah penggunaan api yang menyala di tengah," begitu kata Marco Guillen, arkeolog sebagai pemimpin tim konservasi situs kuno.

Ditemukannya Kuil tertua di dunia ini menyita perhatian Para arkeolog dan juga mendapat respon serius dari wakil menteri kebudayaan peru. Dia mengatakan bahwa kuil kuno yang ditemukan tersebut merupakan struktur pertama sejenis yang ditemukan dikawasan pesisir tengah.

Semoga informasi di atas tentang Penemuan sebuah Kuil sebagai Kuil Tertua di Dunia bisa memberikan ispirasi untuk anda.
◄ Newer Post Older Post ►