Kamis, 07 Maret 2013

Lima HP Jadul yang Paling Populer di Dunia

Seperti yang mungkin anda tahu bahwa HP atau Handphone telah memasyarakat di Indonesia sejak tahun 90 an. Barangkali HP anda sekarang adalah iPhone, BlackBerry, dan Android. Dan itu adalah tehnologi telekomunikasi yang canggih dan modern saat ini.

Namun tahukah anda bahwa sebelum munculnya iPhone, BlackBerry, dan Android ada beberapa macam HP Jaman Dulu aleas Jadul. Informasi ini barangkali bisa membuat anda mengenang kembali tehnologi HP Jadul atau bahkan mungkin anda saat itu masih belum lahir. Semoga manfaat ya.

Pertama, HP Nokia 3210


Saya sendiri memiliki HP Nokia 3210 ketika mengenal Handphone. Bisa dibilang Nokia 3210 asal muasal saya mengenal dan mengetahui cara pencet-pencet tombol HP. Nokia 3210 adalah merupakan salah satu handphone paling populer pada masanya. Bentuknya tipis dan bisa diganti ganti covernya. Kabarnya Nokia 3210 adalah HP yang paling laris saat itu.

Kedua, HP Ericsson T10


HP Ericsson T10 keren sekali. Sebenarnya sebelum mereka merger sama Sony, Ericsson itu memproduksi HP sendiri. HP mereka yang paling terkenal adalah T10.  T10 adalah sebuah HP flip yang warna-warni. Akan tetapi berbeda dengan Nokia 3210, cover HP Ericsson T10 tidak bisa digonti-ganti. Maka kalau anda mau mengoleksi semua warna, harus membeli semua HP-nya.

Ketiga, HP Nokia 8210


HP Nokia 8210 adalah HP yang paling enteng dan paling kecil pada masanya. Karena saking kecilnya HP ini susah sekali dipake untuk sms-an. Nokia 8210 harganya cukup mahal dan hanya orang-orang yang sedikit kaya untuk bisa membelinya.

Keempat, HP Motorola RAZR


Walau tidak sebagus Nokia tapi HP Motorola RAZR tidak kalah bagus. Bentuknya tips, terkesan sangat seksi serta elegan. Orang yang merasa Nokia terlalu pasaran, maka biasanya pelariannya ke HP Motorola RAZR. Walau sebenarnya HP yang satu ini juga lumayan pasaran pada masanya.


Kelima, HP Nokia 5110


HP Nokia 5110 disebut-sebut sebagai HP sejuta umat yang pertama. Karena Nokia 5110 adalah salah satu HP pertama yang covernya bisa diganti-ganti. Jadinya orang-orang yang memiliki HP Nokia 5110 ini bisa merubah covernya sesuai dengan keinginannya. Namun sebenarnya bukan itu saja yang menjadikan HP ini jadi sitimewa. Fitur ganti-ganti cover ini biasa aja. 

Sebenarnya yang paling istimewa dari HP ini adalah sebab HP Nokia 5110 punya game Snake! Kenal kan dengan game Ular? Jadi Inilah mobile game yang terkenal jaman dulu jauh sebelum eranya Angry Birds. Saat ini nampaknya memang menyedihkan. Tapi jaman dulu tinggi nilai score Snake ini bisa berpengaruh ke status sosial seseorang. Ah masak iya ya...

Semoga berita tentang Lima HP Jadul yang Paling Populer di Dunia di atas akan membuat anda teringat kembali kenangan masa lalu ketika main sms an dengan si dia. Salam sukses.
◄ Newer Post Older Post ►