Sabtu, 25 Februari 2012

Wisata Taman Laut Nasional Taka Bonerate

Makassar -  Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pariwisata Sulsel mengandalkan Taman Laut Nasional Taka Bonerate di Kabupaten Selayar untuk menyukseskan "Visit South Sulawesi 2012".

"Selain Tana Toraja, Taka Bonerate yang merupakan taman laut terindah ketiga dunia menjadi andalan kita," kata Kepala Dinas Pariwisata Sulsel HM Syuaib Mallombassi di Makassar, Jumat 24 Februari.

Untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Taka Bonerate, lanjut dia, Pemprov Sulsel bekerja sama dengan maskapai penerbangan guna melayani penumpang ke Kabupaten Selayar, Sulsel.

Dia mengatakan, pesawat bermesin jet milik maskapai Express Air akan melayani setiap hari ke lokasi objek wisata tersebut. "Selain itu, disediakan dua kapal "speed boat" untuk jalur Selayar-Taka Bonerate setiap hari," katanya.

Sementara untuk menunjang sarana trasportasi udara, dia mengatakan, dari Selayar yang terdiri dari 14 gugusan pulau akan dipilih satu pulau diantaranya sebagai lokasi lapangan penerbangan dengan panjang runway 1.200 meter.[mediaindonesia]
◄ Newer Post Older Post ►