Jumat, 24 Februari 2012

cara membersihkan cakram Blu-ray.


cd-dvd, dan blu-ray sebenernya memiliki cara kerja yang sama yaitu utuk memutar film, dan bantuknya juga sama. Kualitas suara dan gambar sebenernya terletak pada kualitas pelindung cakram. Jika cakramnya sudah kotor atau tergores maka kualitas gambar dan suara akan jelek. Oleh arena itu cakram ini harus dijaga dari kotoran atau debu.
Cakram Blu-ray memiliki lapisan pelindung kuat yang membantu melindungi cakram dari goresan.Namun, lapisan pelindung ini tetap tidak dapat melindungi cakram dari sidik jari dan debu yang dapat mempengaruhi kualitas gambar dan suara.Bersihkan cakram secara berkala untuk menghilangkan debu dan sidik jari.
Berikut adalah cara membersihkan cakram Blu-ray.
1. Jika diperlukan, pakai sarung tangan karet dan pegang bagian tepi cakram Blu-ray untuk menghindari tangan menyentuh permukaan cakram. Jika tidak terdapat sarung tangan, cuci tangan dan keringkan terlebih dahulu agar kotoran dari tangan tidak menempel pada permukaan cakram.
2. Menggunakan tangan yang lain, lap cakram dengan kain microfiber (atau kain lembut) mulai dari tengah ke tepi luar. Cara ini berguna untuk menghilangkan sidik jari, debu, dan kotoran dari cakram.
3. Jika kotoran tetap tinggal, basahi kain microfiber dengan air dingin. Peras kelebihan air dan seka kotoran dengan kain yang sudah dilembabkan tersebut.
4. Tempatkan kembali cakram Blu-ray dalam wadahnya setelah bersih dan kering.
Nah demikian cara memebersihkan cakram blu-ray, selamakt mencobanya dirumah smeoga berhasil.
◄ Newer Post Older Post ►