Sabtu, 18 Februari 2012

Gitar Raksasa Terbuat dari 7000 Pohon


Seorang petani asal Argentina telah membuat sebuah gitar raksasadari 7000 pohon cemara dan pohon kayu putih untuk mengenang mendiang istrinya.
Cahaya Lentera: berbagi cerita menarik, fenomena, mitos, rekor dunia, serba serbi, hot info, kontroversi, penemuan baru, tehnologi dan kejadian aneh lainnya di sekitar kita.

Adalah seorang anak petani bernama Pedro Martin Ureta yang bertemu Graciela Yraizoz di tahun 1960. Mereka jatuh hati dan akhirnya menikah di usia muda. Pasangan muda ini tampak berbahagia dan dikaruniai 5 orang anak. Kehidupan mereka selalu diiringi dengan bernyanyi bersama – keduanya menyukai alat musik gitar.

Di suatu sore Graciela menyampaikan keinginannya untuk merancang tanah pertanian mereka dalam bentuk sebuah
gitar. Namun Pedro hanya sekedar mengiyakan karena menganggap permintaan istrinya sekedar sebuah ungkapan keinginan (sumber: online.wsj.com)

Sayangnya Graciela tidak punya banyak waktu untuk menunggu keinginannya dikabulkan. Suatu hari di tahun 1977, Graciela semaput. Oleh dokter dia dinyatakan terkena aneurisma yang menyebabkan pemecahan saraf otak. Tak lama kemudian Graciela meninggalkan Pedro dan kelima anaknya untuk selamanya di usia yang cukup muda, 25 th.


Kepergian Graciela meninggalkan penyesalan teramat dalam bagi Pedro. Terlebih keinginannya untuk memiliki sebuah perkebunan berbentuk
gitar belum sempat dipenuhinya.

Beberapa tahun kemudian, Pedro berkonsultasi dengan beberapa ahli landscape untuk meminta ide membuat sebuah area perkebunan berbentuk gitar. Sayangnya tak satupun yang tertarik dengan ide ini. Tidak patah semangat, Pedro memutuskan untuk merancangnya sendiri.


“Aku menempatkan gitar kesayangan kami di atas meja kemudian memulai pengukuran,” kata Pedro menjelaskan bagaimana caranya dia bisa menciptakan sebuah rancangan landscape yang luar biasa.


Dibantu oleh kelima anaknya, akhirnya keluarga ini bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita mendiang istri dan ibu kesayangan mereka. Mulai dari memilih jenis pohon, jenis tanaman dan yang paling parah adalah bagaimana menjaga semua tanaman ini tetap hidup.


Seiring berjalannya waktu, akhirnya mereka bisa menciptakan sebuah peternakan dengan desain
gitar raksasa yang dikelilingi oleh sekitar 7000 pohon cemara dan kayu putih.

Gitar Raksasa Terbuat dari 7000 Pohon
Gitar Raksasa Terbuat dari 7000 Pohon

Pedro bertemu dengan Maria de los Angeles Ponzi tahun 1990 yang kini menjadi istri keduanya. Dan kini keluarga ini hidup berbahagia di dalam sebuah gitar raksasa.

Link artikel ini: 
◄ Newer Post Older Post ►