Jumat, 17 Februari 2012

Lomba Ustadz dan ustadzah kreatif.

Rembang-Badan koordinasi Taman pendidikan Al Quran (TPQ) kabupaten Rembang kemarin menggelar lomba Ustadz dan Ustadzah kreatif tahun 2012 tingkat kabupaten . digedung yayasan Maslahatul ummah Rembang.


Ketua Panitia pelaksana Hafidin mengatakan, kegiatan lomba diiikuti oleh 2 perwakilan putra dan putri dari 14 kecamatan dengan jumlah peserta 26 Guru TPQ.


Hafidin menjelaskan, lomba dimaksudkan untuk memberikan pembinaan guru TPQ agar kualitas pendidikan guru meningkat. Terutama penyatuan persepsi dalam memberikan pengajaran kepada anak. Pasalnya pengajaran yang digunakan masih berbeda-beda.


Adapun materi yang dilombakan meliputi pengetahuan keagamaan, Fiqih, Tajwid dan praktek mengajar meliputi penguasaan materi, kreatifitas dan ketrampilan, Dilanjutkan membaca Al-Quran.


Pengumuman para pemenang akan diumumkan pekan depan karena panitia harus mengoreksi materi tertulis. Bagi Pemenang juara pertama putra dan putri akan diikutkan dalam lomba yang sama di tingkat propinsi mewakili kabupaten rembang.


Hafidin menambahkan Keberadaan TPQ dikabupaten Rembang tercatat sekitar 600 san, dengan jumlah guru pada kisaran 900 san. Kondisi ini dinilai masih belum idial karena satu guru masih mengampu sekitar 20 anak, padahal idialnya satu guru hanya mengampu 10 anak. ( fandi )

◄ Newer Post Older Post ►