Selasa, 21 Februari 2012

Wakil bupati mengapresiasi 12 budaya malu

Sumber-Wakil bupati Rembang-Haji Abdul Hafidz sangatmengapresiasi 12 budaya malu dalam bekerja, di pusat kesehatan masyarakatPuskesmas Sumber. Adanya budaya malu itu diharapkan bisa memaksimalkanpelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan  dalam kegiatan apel pagi bersama PegawaiNegeri Sipil (PNS) di lingkungan jajaran kecamatan Sumber, di halaman puskesmasSumber, senin kemarin.
                
Wakil bupati mengatakan, 12 komitmen tersebut sungguh merupakan ikon yangsangat luar biasa untuk ditindaklanjuti dan diterapkan di jajaran PNS dikabupaten Rembang. Ia berharap agar 12 budaya malu yang menjadi komitmenbersama  puskesmas kecamatan  Sumber, bisa ditiru olehkecamatan-kecamatan lainnya.
                
Secara terpisah kepala puskesmas Sumber- Dokter Jopo Erwanto menuturkan, 12butir komitmen bersama puskesmas Sumber yaitu aku malu terlambat masuk kerja,aku malu tidak ikut apel, aku malu tidak masuk kerja tanpa alasan, aku malusering ijin tidak masuk kerja, aku malu bekerja tidak punya program, aku malupulang sebelum jam kerja selesai, aku malu meninggalkan kantor dengan urusantidak penting, aku malu tidak berani tanggung jawab pekerjaanku, aku malupekerjaanku tebengkalai, aku malu tidak berpakaian seragam yang tertib, akumalu hubungan dengan rekan kerja tidak harmonis dan aku malu memberikan pelayantidak optimal.
               
Menurut Jopo, ke 12 butir komitmen ini akan dibacasetiap apel pagi, Sehingga para pegawai di jajaran Puskesmas Sumber, tidakmudah lupa dan selalu semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(Masudi )



◄ Newer Post Older Post ►