Jumat, 17 Februari 2012

Tambah 1 Armada Mobil Damkar

Rembang-Pemkab rembang tahun 2012 ini rencananya akan mendapatkan satu armada mobil tangki pemadam kebakaran (Damkar ), Sehingga jumlah Damkar akan bertambah dari 3 buah menjadi 4 buah mobil Damkar.


Kasi drainase dan pemadam kebakaran kabupaten Rembang Kusnin mengatakan, penambahan satu armada diharapkan dapat membantu mempercepat proses Pemadaman kebakaran. Pasalnya Sesuai kebutuhan idialnya Mobil Damkar minimal ada 5 buah armada dan masing-masing ditempatkan di lima eks karisidenan, yakni Rembang, Kragan, pamotan, sulang, dan lasem dengan catatan dilengkapi dengan 2 kendaraan tangki air dan Suplai air ada .


Kusnin menjelaskan, selain Mobil Damkar, alat kelengkapan pemadam Rembang sudah mencukupi, namun pihaknya masih belum memiliki baju tahan api dan Briting aparatus yakni alat bantu pernafasan, Usulan sudah disampaikan namun karena keterbatasan anggaran kebutuhan kelengkapan alat pemadam kebakaran belum bisa terealisasi. Tercatat harga Satu set baju tahan api minimal pada kisaran Rp12,5 juta. Sementara harga alat bantu pernafasan bisa mencapai Rp 25 Juta lebih. Sedangkan untuk jumlah petugas, Damkar memiliki 7 personel dengan dibantu dari tenaga kebersihan dan Driver sampah .


Kusnin menambahkan tercatat di tahun 2011 ada peningkatan jumlah kasus kebakaran dibanding tahun 2010. Tahun 2011 telah terjadi 27 kejadian kebakaran dan ditahun 2010 hanya 18 kejadian. Faktor penyebab kebakaran sebagian besar diakibatkan hubungan arus pendek dan kelalaian/ human Error.(fandi ).

◄ Newer Post Older Post ►