Jumat, 17 Februari 2012

Balai Penyuluh Pertanian Kaliori dinilai berprestasi

Kaliori-Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Kaliori dinilai cukup baik dibanding BPP di kecamatan lainnya. Pasalnya kinerja mantri taninya selalu proaktif.. Hal itu disampaikan oleh wakil bupati Rembang-Haji Abdul Hafidz dalam apel pagi bersama pegawai Negeri Sipil di lingkungan jajaran kantor kecamatan Kaliori, di halaman Puskesmas Kaliori, hari kamis.


Wakil Bupati mengatakan Indikator kinerja BPP Kaliori bisa dilihat dengan keberhasilan pertanian di wilayah kerjanya, dan menjadi lokasi panen raya Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL PTT) Padi, di desa Wiroto.


Wakil bupati berharap agar keberhasilan di sektor pertanian terus ditingkatkan, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) diharapkan selalu koordinasi dan berkomunikasi dengan kelompok tani dengan mengadakan pertemuan rutin 1 bulan sekali atau 2 bulan sekali. Untuk menambah pengetahuan para petani tahu tata tanam yang baik.


Secara terpisah koordinator BPP Kaliori-Sukirman menjelaskan BPP Kaliori secara berkala mengagendakan pertemuan setiap akhir bulan dengan gabungan kelompok Tani (gapoktan) desa. Sedangkan untuk mempermudah koordinasi antara BPP dengan petani dimasing-masing desa pihaknya melaksanakan satu PPL membina 2 atau 3 desa.(Masudi )

◄ Newer Post Older Post ►