Selasa, 07 Februari 2012

Wisatawan Keluhkan Sampah di Bandung Selatan

SOREANG,(PRLM).- Sejumlah wisatawan mengeluhkan sampah yang berserakan maupun parkir kendaraaan yang kurang tertata di objek-objek wisata Bandung Selatan.
"Saya sudah berkeling ke Pangandaran, Ciamis, lalu hari ini ke Kawah Putih dan Situ Patengan di Bandung Selatan. Rata-rata sampah berserakan di mana-mana," kata wisatawan asal Riau, Imam Hambali, saat ditemui di dalam perahu Situ Patengan, Rancabali, Sabtu (11/9).
Lebih jauh Imam yang membawa keluarga besarnya sampai delapan orang mengatakan, pengelola objek wisata menyediakan beberapa tong sampah. "Saya rasa objek wisata sekelas Kawah Putih atau Situ Patengan seharusnya tiap 20 meter ada tempat sampah. Saya lihat di Situ Patengan hanya ada beberapa tempat sampah sehingga pengunjung membuang sampah sembarangan," ucapnya.
Selain itu, penataan parkir juga semrawut selain daya tampungnya yang terbatas. "Saat masuk lokasi wisata Situ Patengan susah parkir karena areal parkir terbatas," ujarnya.
Namun, secara umum Imam mengatakan penataan objek wisata di Bandung Selatan sudah cukup baik. "Dibandingkan dengan objek-objek wisata di daerah Sumatera lebih baik di sini," katanya.(A-71/A-26).***
◄ Newer Post Older Post ►