Kamis, 13 September 2012

7 Gejala Penyakit Kanker pada Hewan

Selain manusia, ternyata kanker juga bisa menyerang hewan peliharaan. Namun karena hewan tidak mampu mengatakan rasa sakitnya pada manusia, sebagai pemilik Anda harus tahu cara mendeteksi kanker yang diderita peliharaan Anda. kali ini 7Top Ranking akan memaparkan tentang 7 Gejala Penyakit Kanker pada Hewan.

1. Pembengkakan kelenjar getah bening

Kelenjar yang membengkak bisa diketahui dari rahang atau belakang lutut. Jika bagian tersebut membesar dengan tidak wajar, bisa jadi itu adalah kanker limfoma.

2. Pembesaran benjolan

Benjolan apapun pada hewan peliharaan yang membesar atau berubah bentuknya perlu diwaspadai. Siapa tahu itu adalah salah satu gejala kanker pada hewan peliharaan.

3. Distensi abdominal

Jika bagian perut hewan peliharaan tiba-tiba membesar, mungkin ada tumor di dalam abdomen atau pendarahan di sekitar area tersebut. Segera hubungi dokter hewan jika peliharaan mengalami gejala seperti ini.

4. Penurunan berat badan

Berat badan yang menurun dengan drastis memang bukan gejala utama bagi hewan peliharaan. Namun selama ini pasien kanker memang cenderung mengalami penurunan berat badan dengan cepat bukan?

5. Muntah dan diare kronis

Jangan meremehkan keadaan hewan peliharaan yang muntah atau diare. Sebab bisa jadi itu adalah salah satu gejala kanker. Melakukan USG untuk hewan peliharaan perlu dilakukan untuk mengetahui jawaban pasti dari tanda ini.

6. Pendarahan tanpa sebab

Keluarnya darah dari mulut, gusi, hidung, atau alat kelamin tanpa sebab yang jelas perlu ditindaklanjuti. Sebab selain kelainan tertentu, pendarahan itu mungkin salah satu gejala dari penyakit kanker.

7. Bau mulut

Tumor di dalam mulut hewan membuat bau napas mereka tidak sedap. Jika bau tersebut memang tidak disebabkan karena makanan, tanyakan pada dokter hewan apa yang salah dengan peliharaan Anda. Jenis hewan peliharaan yang biasanya terserang kanker adalah kucing dan anjing. Jika Anda memelihara kedua hewan tersebut, pastikan untuk menyadari adanya gejala umum penyakit kanker yang menyerang mereka.
◄ Newer Post Older Post ►