Rabu, 15 Februari 2012

Iwan Fals aja Udah Tanam 26 Pohon


Tanam tanam tanam kita menanam
Tanam pohon kehidupan
Kita tanam masa depan

Tanam tanam tanam kita menanam
Jangan lupa disiram
Yang sudah kita tanam
(Tanam Siram Tanam by Iwan Fals)


Begitulah petikan lirik lagu Iwan Fals. Siapa yang tak kenal penyanyi seniorini. Lagu-lagunya yang menggelitik, kritis dan “berbobot” membuat Iwan Falsdikenal hampir semua kalangan masyarakat, baik tua, muda bahkan anak kecil. BahkanIwan Fals sendiri punya komunitas pencinta/ fans club yang bisa dikatakanbermasa terbesar di Indonesia yakni OI.

Selain kritisi politik, lagu-lagu beliau juga banyak memuat mengenailingkungan dan pelestarian alam. Potongan lirik di atas contohnya. Lagu ini danbeberapa lagu lainnya memuat pendidikan mengenai pelestarian alam danpersahabatan dengan lingkungan. Saya sendiri sangat menyukai lagu-lagunya yangcerdas, berbobot dan kritis.

Seperti di lansir Tabloid Sinar Tani, Iwan sendiri bukan hanya kampanye lingkunganlewat lagu, namun memang beliau akrab dengan lingkungan. Sampai saat ini iatelah menanam hingga 26 ribu pohon selain di kampus kampus besar lainnya, Iwanpun menanam di 24 pesantren di Jawa bersama-sama dengan Djarum Treess For Life,dan ia juga melakukan penanaman bersama-sama fansnya Iwan Fals yang disebut OIsebanyak 2.000 pohon.

“Penanaman pohon tetap jalan terus, kita bersama-sama teman-teman OI jugamelakukan penanaman, belum lama ini ada dua pohon tetap kita tanam,” katanya saatditemui Sinar Tani.

Iwan yang kini kerap tampil dalam kegiatan lingkungan menyatakan, dirinyasangat bersyukur terlibat dalam kegiatan penanaman pohon di sejumlah wilayah diIndonesia.

Menanam pohon adalah kegiatan mulia, karena masalah pohon adalah masalahkehidupan. Ia mengatakan sebagai seorang bapak yang memiliki anak masih kecilusia delapan tahun, menjadikan kewajibannya untuk menciptakan masa depananaknya yang baik dengan lingkungan yang ramah.

“Ini kegiatan mulia, masalah pohon adalah masalah kehidupan,sebagai seorang bapak dengan anak yang masih kecil, mendapatkan oksigen yangbagus dari lingkungan yang ramah. Sehingga anak-anak saya bisa memancangkancita-citanya dengan gagah, dan tidak bingung melihat kehidupan yang semrawut,”katanya.

Link Sumber 
◄ Newer Post Older Post ►