Rabu, 15 Februari 2012

PILKARET Desa Kabongan Kidul

Rembang-Pesta demokrasi dalam pemilihan ketua RT 04/Rw 02 desa Kabongan Kidul kecamatan Rembang Kota semalam digelar di rumah salah satu warga bernama Agus. Dari 2 calon kandidat akhirnya Heriyono memenangkan pemilihan ketua RT dengan memperoleh 49 suara dari 64 warga yang hadir. Sedangkan pesaingnya Mutarom hanya memperoleh 14 suara. Sedangkan suara rusak satu.


Kepala desa Kabongan Kidul Rukhani menyebutkan, sebenarnya total jumlah pemilih sebanyak 78 orang dari 39 kepala keluarga, namun yang hadir hanya 64 orang. Dalam pemilihan ketua RT 04/Rw 02 ini, uniknya masing masing kepala keluarga diwakili 2 orang yakni suami dan istri. Pada pelaksanaan pemilihan ketua RT maupun RW pun layaknya pemilihan kepala desa. Karena ada sarana bilik, saksi dan panitia.


Diungkapkan Rukhani, pesta demokrasi semacam ini sudah diterapkan sejak tahun 2006 lalu. Sebelumnya ketua RT 04/Rw 04 dipegang oleh Suparno yang sudah menjabat selama 6 tahun. Pelantikan Ketua RT terpilih nantinya akan menunggu berakhirnya masa kerja Suparno tanggal 16 maret mendatang.


Rukhani dalam kesempatan tersebut berpesan kepada ketua RT 04/Rw 02 yang baru agar dapat menjalankan program desa sesuai amanat masyarakat. Dapat mengemban tugas dengan baik dan mampu berkoodinasi dengan semua pihak ditingkat desa. Dengan harapan roda pemerintahan di desa berjalan lancar. ( Faris )

◄ Newer Post Older Post ►