Rabu, 15 Februari 2012

Waspadai aliran sesat dan terorisme

Kaliori-Kantor kesatuan Bangsa, politik dan perlindungan masyarakat (kesbangpollinmas) kabupaten Rembang mengharapkan kepada masyarakat di wilayah kabupaten Rembang, untuk mewaspadai munculnya berbagai aliran agama di sekitar lingkungan kita yang diindikasikan dapat menyesatkan umat beragama. Hal itu disampaikan kepala kantor kesbangpollinmas-Kartono pada kegiatan sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di pendopo kecamatan Kaliori, baru-baru ini.


Kartono mengatakan di Indonesia ini aliran agama baru disinyalir sudah banyak bermunculan yang diindikasikan menyesatkan umat beragama, khususnya agama Islam, Karena Keberadaan dinilai melenceng dari akidah dan syariat yang ada.


Kartono berharap agar warga yang sudah mempunyai keyakinan agama serta memiliki kaidah-kaidah kepercayaan supaya bisa dipertahankan, sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh aliran agama lainnya.


Kartono juga menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya ancaman terorisme. Yang notabene akan mengganggu keamanan dan ketenangan masyarakat. Untuk Itu kewaspadaan dini terhadap ancaman terorisme perlu ditingkatkan, salah satunya dengan mengecek identitas setiap pendatang baru yang akan bermukim di wilayah desa setempat dan diwajibkan melapor kepada ketua RT selama 1 kali 24 jam.(Masudi)

◄ Newer Post Older Post ►